Pantau Samsat Jatinangor, Ineu Optimis AKB Meningkatkan Kesadaran WP Membayar

SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--- Sejak merebaknya penyebaran pandemi covid-19 pada bulan Maret lalu, berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini terbukti dengan menurunnya pendapatan dari wajib pajak seperti halnya di Kantor Samsat Outlet Jatinangor Kab. Sumedang.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Hj.DR.Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sejak merebaknya pandemi virus covid-19 khususnya di Jawa Barat, berdampak sangat luar biasa menghamtam sektor perekonomian masyarakat. Hal ini tentunya berdampak juga terhadap Pendatapan Asli Daerah (PAD).


Namun begitu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimis dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) akan meningkatkan kesadaran wajib pajak membayar pajaknya.

“Saat PSBB Proporsional sebagai persiapan adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan, ternyata masyarakat cukup banyak yang datang bahkan dalam tiga hari terakhir ini cukup mendapat pemasukan yang signifikan”, ujar Ineu saat memantau kondisi di pelayanan di Samsat Outlet Jatinangor Kab. Sumedang, Kamis (4/6-2020).

Kita tentunya berharap, saat adaptasi kebiasaan baru, Badan Pendapatan daerah dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.