Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sambut New Normal, DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Bangkit

CIMAHI, Faktabandungraya.com,--- Sejak merebaknya kasus pandemi Covid-19, sektor perekomonian masyarakat mengalami guncangan/ terdampak yang luar biasa. Termasuk juga para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, DPRD Jabar akan mendorong pelaku UMKM untuk dapat bankit dan kembali berperan sebagai penggeraok perkonomian masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh, berharap agar kasus pandemi covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Jabar pada khususnya segera berakhir, sehingga kita dapat kembali dalam kehidupan normal seperti sebelumnya.

Selama masih ada pandemi Covid-19, pelaku usaha memang mengalami kesulitan untuk bangkit dan membangun perekonomian masyarakat. Karena itu, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong dan mendukung pelaku UMKM menjelang masa pemulihan atau new normal untuk segera bangkit dan kembali untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh dalam acara Kongres (Ngawangkong Teu Beres-Beres) di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi, Sabtu (13/6/2020).

Oleh mengatakan, salah satu kunci untuk meningkatkan produktifitas terutama pelaku UMKM ialah dengan mencintai produk yang dihasilkan daerah sendiri. Sejatinya para instansi pemerintah juga berkontribusi untuk menggunakan produk-produk lokal daerahnya.

"Misalnya, salah satu produknya kopeah (peci-red) pakai dulu sama Bupatinya / Walikota, dan para pejabat dilingkungan pemerintah atau produk-produk lainnya," katanya.

Lebih lanjut Oleh menuturkan, Kota Cimahi memiliki UMKM percontohan di Jawa Barat. Sehingga kedepannya tidak perlu khawatir dengan pemasaran, karena sudah ada pasar yang jelas jika ada sinergitas dengan pemerintah dan para pelaku usahanya.

"Nantinya bukan Gubernurnya yang mencari UMKM atau Bupatinya tetapi mereka yang akan mendatangi UMKMnya," tandasnya. (hms/sein).

Posting Komentar

0 Komentar