Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Coca Cola Indonesia Dan Coca-Coca Amatil Indonesia Salurkan Bantuan Ke RSUD Sumedang

Jumat, 17 Juli 2020 | 20:41 WIB Last Updated 2020-07-18T07:31:25Z
SUMEDANG, faktabandungraya.com,--- Sebagai bentuk komitmen bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia, Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia menyerahkan lebih dari 65.500 botol minuman ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah operasional perusahaan di Indonesia.

Hal ini merupakan bagian dari progam 1 juta minuman bagi tenaga medis yang bertugas di garis depan dalam penanganan pelayanan dan perawatan Covid-19 di tanah air.

Untuk di wilayah Propinsi Jawa Barat, antara lain ke RSUD Kabupaten Sumedang, RSUD Kabupaten Bekasi, dan RS Cibitung Medika. Sejumlah 16,800 botol produk minuman, didistribusikan ke keempat rumah sakit tersebut.

Salah satu penerima bantuan, RSUD Kabupaten Sumedang, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Coca-Cola Indonesia dan juga Amatil Indonesia. Menurut Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Sumedang, dr. H Januar Salman M.Si yang didampingi Kepala Humas RSUD Kab.Sumedang Iman Budiman pada saat menerima bantuan, apa yang dilakukan perusahaan sangat membantu para tenaga medis yang bertugas, terlebih di situasi seperti saat ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan untuk Coca-Cola Indonesia dan juga Amatil Indonesia. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam meningkatkan pelaksanaan tugas kami di rumah sakit,” ucap Januar, Rabu, (15/7/2020).

Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia, Lucia Karina menyatakan pentingnya peranan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kami yang terdalam bagi para tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19," ujar Lucia Karina.

"Melalui bantuan ini, kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan menghasilkan inovasi untuk melindungi para pahlawan, yaitu teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia dalam menangani pandemi ini. Karena kami yakin, bersama kita dapat melawan Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyampaikan, menyampaikan bahwa ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua, dan Coca-Cola berkomitmen penuh untuk turut dapat membantu. "

"Karena kami juga adalah dari bagian masyarakat. Pemberian donasi produk adalah bagian dari Kampanye “Refresh Program” yang dilakukan di berbagai negara yang terdampak dari pandemi ini," ungkapnya.

Bantuan produk minuman ini merupakan bagian dan dukungan Coca-Cola di Indonesia terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini menimpa masyarakat Indonesia.

Dukungan ini termasuk juga telah memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di bulan April 2020, dimana donasi untuk PMI tersebut disalurkan untuk bantuan darurat antara lain penyediaan Alat Pelindung Diri (PPE) untuk petugas kesehatan dan sukarelawan PMI, serta untuk mendukung program edukasi virus Corona, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga akan menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan yang diproduksi secara in-house di pabrik Cikarang Barat, serta alat kebutuhan medis lainnya ke berbagai Rumah Sakit rujukan penanganan COVID-19 di Indonesia. (rls)
×
Berita Terbaru Update