Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dorong Angka IPP dan IPM, KNPI Jabar Buka “Sekolah Pemuda”

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari S.Sos, MM mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar atas dibukanya Sekolah Pemuda Juara. Hal ini penting untuk mendorong angka Indek Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar yang hingga kini masih sangat rendah.

Dengan diresmikannya Sekolah Pemuda Juara Jabar yang digagas oleh KNPI, diharapkan dapat terus memajukan pemuda di Jabar. Dan, serta secara kongret membantu pemerintah provinsi Jabar untuk terus meningkatkan angka IPP di Jabar.

Hal ini disampaikan Dr.Hj. Ineu Purwadewi Sundari saat memberikan sambutan atas peresmian dibukanya Sekolah Pemuda Jabar di sekratariat DPD KNPI Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa (14/7/2020)

Ineu berharap, Program Sekolah Pemuda bisa terus berkesinambungan berjalan, dan terus makin meluas kerjasama dengan kampus-kampus yang lain. Serta jumlah siswa yang makin banyak.

DPRD Jabar tentunya mensupport visi- misi pembangunan Jabar yaitu “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.". Untuk itu, kita tentunya berterima kasih sekali kepada KNPI yang turut andil membantu membuka jalan / solusi permasalan pendidikan.

Sektor Pendidikan merupakan program Unggulan Provinsi Jawa Barat 2018-2023, karena sampai kini masih cukup banyak anak anak usia sekolah di Jabar tidak dapat melanjutkan pendidikan dengan berbagai alasan dan permasalahan. Padahal, sektor pendidikan merupakan salah satu indikator dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jabar.

Dengan dibukanya Sekolah Pemuda oleh DPD KNPI Jabar, tentunya diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah pendidikan anak-anak muda / pemuda di Jabar. Sehingga diharapkan angka IPP Jabar jadi meningkat.

“Pemuda Jabar Maju, Pembangunan Jabar berjalan, Masyarakat Jabar Sejahtera”, harap politisi perempuan PDIP yang pernah menjadi pengurus DPD KNPI Jabar ini.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris DPD KNPI Jabar H.Asep Komaruddin, S.Ag .M.Ud. mengatakan, Program Sekolah Pemuda ini merupakan sebuah torehan catatan sejarah KNPI Jabar pada era ini, dengan merajut berbagai energi kebaikan dalam sinergi "Sekolah Pemuda" upaya mendorong indeks Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Jawa Barat guna mendongkrak angka Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) & Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat melalui sektor pendidikan.

Dikatakan, Sekolah Pemuda Jabar Juara tahun 2020 ini memulai dengan 500 pemuda pada angkatan perdana yang berasal dari wilayah Bandung dan sekitarnya untuk jenjang Paket A, Paket B, Paket C dan S, ini merupakan langkah awal program kami (DPD KNPI Jawa Barat) untuk selanjutnya akan menarget 10 ribu lulusan SMP, SMA dan S1 di 27 Kota/Kabupaten Se -Jawa Barat kemudian.

Semoga melalui program Sekolah Pemuda ini dapat menjadi kontribusi nyata dan menjadi dedikasi KNPI Jabar dalam memajukan kualitas SDM pemuda Jawa Barat untuk #jabarjuara dan #indonesiamaju.

Kami ucapan terima kasih kepada mitra kerjasama dalam hal ini fihak Al Ghifari baik Universiatas Al Ghifari maupun Yayasan Al Ghifari yang sama memiliki kepedulian besar bagi kemajuan kuliah pendidikan dan SDM Pemuda Jawa Barat, tak lupa kami ucapakan terima kasih atas atensi pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Asisten 1 Setda Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan tentunya Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat sebagai mitra kerja KNPI yang senantiasa memberikan perhatian khusus dan kepedulian yang tinggi bagi peningkatan kualitas Pemuda Jawa Barat, tandasnya. (hak/sein)


Posting Komentar

0 Komentar