Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

1 Muharram 1442 H, Cek Tanggal Lahir Kamu Dalam Kalender Islam

Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:18 WIB Last Updated 2020-08-21T06:59:39Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Hari ini (Kamis, 20/8/2020) tepat awal tahun kalender Hijriyah 1 Muharram 1442. Bagi umat islam, permulaan tahun hijriyah memiliki beragam makna yang bisa dijadikan suatu momentum untuk perbaikan diri pribadi ke arah yang lebih baik.

Penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Tidak banyak yang mengetahui dan hafal nama-nama bulan dalam kalender Hijriyah. Bahkan, tahun kelahirannya (tanggal lahir) secara kalender Hijriyah pun kebanyakan tidak tahu, karena lupa mencatatnya.

Bagi Anda yang belum mengetahui tanggal lahir dalam kalender Hijriyah. Nih cara mencari tahu agar mengetahui tanggal lahir Anda dalam kalender Hijriyah.

Pertama-tama, klik link berikut ini:

https://www.islamicfinder.org/islamic-calendar/

Atau,

https://www.al-habib.info/kalender-islam/pengubah-tanggal-lahir-kalender-hijriyah.htm

Setelah masuk ke situs tersebut, pilih dan sesuaikan bulan dan tahun kelahiran anda. Lalu secara otomatis halaman kalender akan berubah ke tahun dan bulan yang sesuai Anda pilih tadi.

Sekarang, Anda tinggal mencocokkan tanggal di dalam kalender yang tampil di halaman situs tersebut. Anda akan menemukan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda dalam kalender Hijriyah. Selamat mencoba dan jangan lupa dicatat ya. (*)
×
Berita Terbaru Update