Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ineu : Jelang Moment Penting Agustus, DPRD Jabar Lakukan Swab Test

DR.Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat     ( foto : HAHW)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pada bulan Agustus 2020 ini, DPRD Jawa Barat telah mengagendakan sejumlah moment penting dilaksanakan, diantaranya HUT RI ke 75, HUT Jabar ke 75. Guna mendukung kelancaran agenda tersebut, DPRD Jabar telah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jawa barat DR.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM, penerapan protokol kesehatan di lingkungan gedung DPRD Jabar guna menjaga agar gedung DPRD Jabar beserta Pimpinan, Anggota dan Pegawai Setwan, baik ASN maupun Non ASN tidak terkonfirmasi covid-19.

Dikatakan, pada bulan Agustus ini ada sejumlah agenda penting yang akan di gelar di gedung DPRD Jabar, diantaranya mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus, Peringatan HUT RI ke 75 dan Peringatan HUT Jabar ke-75. Untuk itu, setiap orang tanpa terkecuali yang masuk ke linkungan DPRD Jabar akan dicek suhu tubuhnya.

Hal ini penting, guna menjaga lingkungan dewan dari paparan Covid-19, ujar Ineu kepada wartawan saat ditemui di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, seluruh Anggota DPRD Jabar dan pegawai sekretariat Dewan akan dilakukan swab test untuk menghindari paparan virus covid-19 pada saat agenda dilaksanakan.

“Kita ada rapat paripurna mendengarkan pidato presiden dalam sidang tahunan MPR RI pada 16 Agustus, kemudian ada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus, dan HUT Jabar pada 18 Agustus. Maka itu, penting bagi kami untuk menjaga kesehatan bersama agar acara berjalan dengan lancar,” ujar politisi perempuan PDIP ini..

Dikatakan, Tes usap ini juga menjadi penting mengingat aktivitas kedewanan yang sudah mulai berjalan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan saya sendiri sudah tiga kali melakukan swab test.

DR.Hj. Ineu Purwadewi saat melakukan Swab Test   ( foto :isitimewah)
Ineu juga menghimbau dan meminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, walau aktivitas sudah berjalan kembali. Jangan sampai abai dengan protokol kesehatan yang bisa menambah jumlah positif Covid-19 di Indonesia, himbaunya.

“Setiap anggota dewan, staf, dan pagawai ( Asn maupun Non ASN) termasuk juga tamu atau pengunjung harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tandasnya. (sein).

Posting Komentar

0 Komentar