Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Meriam Howit 2 CR M 2 A2 Digunakan Prajurit Yon Armed 5/105 Tarik Saat Latbak Senjata Berat

BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--- Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P meninjau latihan menambak (Latbak) menggunakan Meriam Howit 2 CR M 2 A2 oleh prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 5/105 Tarik/Pancagiri.

Yon Armed 5/105 Tarik/Pancagiri merupakan Batalyon Bantuan Tempur (Banpur) Kodam III/Siliwangi yang berkedudukan di Cipanas Kabupaten Cianjur. Guna mendukung tupoksi satuannya, Yon Armed 5/15 Tarik menggelar latihan selama 5 hari mulai tgl 26 hingga 30 Agustus 2020, mendatang. Bertempat di lapangan tembak Pussenarmed Jalan Galanggang Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (29/8/2020).

Saat meninjau Latbak, Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo SIp, didampingi Waasops, Waasintel, Waalog Kasdam III/Siliwangi, Wakapaldam, dan Komandan Kodim 0609/Cimahi.

Selain meninjau latihan menembak, Kasdam III/Siliwangi melakukan uji menembak dengan mengikuti prosedur pelaksanaan latihan menembak yang ada dan menggunakan kelengkapan saat akan dimulainya pelaksanaan menembak.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan, " latihan menembak senjata berat yang di lakukan Yon Armed 5/105 Tarik merupakan program rutin tiap tahunnya, sekaligus untuk melatih serta mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengawaki Alutsista Armed berupa meriam, sehingga setiap saat prajurit Yon Armed 5/105 Tarik (Kodam III/Siliwangi) selalu siap dan mampu melaksanakan tugas pokoknya guna memberikan bantuan tembakan Armed kepada satuan yang dibantu ".

Menurut Kasdam, " melaksanakan latihan menembak merupakan pertanggungjawaban pelaksanaan teknis (Laknis), yang belum selesai adalah pertanggungjawaban kemampuan dan tidak pernah ada akhirnya mempertanggungjawabkan kemampuan ".

Saya mengajak kita semua, jangan pusing karena kita dibicarakan tapi kita hanya bisa melakukan dan tidak semua orang bisa melakukan seperti kalian ini. Saya berharap yang tidak dilatihkan dalam materi ini juga menjadi penambahan kemampuan kalian sendiri.Jangan jadi diri orang lain dan jangan pernah kita jadi orang lain ".

" Yang paling penting dari semua latihan adalah perhatikan faktor keamanan dengan artian aman personil dan juga aman materil hingga pelaksanaan menembak selesai, " jelas Kasdam.

" Usai pelaksanaan menembak seluruh materil yang digunakan dibersihkan dan dirawat sesuai ketentuan agar usia pakai meteril akan lebih panjang lagi, " pinta Kasdam. (pendam/sein).

Posting Komentar

0 Komentar