Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pengurus DPW PPLIPI Jabar Kunjungi SMSI Jabar, Angkat Harkat-Martabat Perempuan

BANDUNG –Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jabar, Jl. Ahmad Yani 262, Bandung, Kamis (27/8/2020).

Kunjungan silaturahmi dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPLIPI Ny. Lina Marlina Ruzhan, diterima oleh Wakil Ketua SMSI Jabar Asep Budianto.

Dalam kunjungan bersama beberapa orang pengurus DPW PPLIPI Jabar, Ny. Lina Ruzhan berharap kunjungan dapat mempererat silaturahmi antara PPLIPI dan SMSI. Tidak hanya itu, ia juga berharap PPLIPI dan SMSI dapat berkolaborasi demi tercapainya program pembangunan provinsi Jabar.

Ny Lina juga mengatakan, bahwa PPLIPI merupakan organisasi sosial yang beranggotakan kaum perempuan dari berbagai lintas profesi. Organisai yang sudah terbentuk di tingkat nasional hingga kecamatan ini mempunyai misi mencetak perempuan mandiri, Inovatif, produktif dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Ia menambahkan untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan khusus di Jabar, tentunya kita yang duduk di kepengurusan PPLIPI Jabar yang berasal dari berbagai profesi siap memberdayakan perempuan dengan cara berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, pemikiran, peluang serta materi.

Untuk program pemberdayaan perempuan yang digulirkan PPLIPI Jabar, diantaranya mencakup bidang ekonomi, sosial, budaya dan kesehatan, pendidikan dan politik, ujar istri Wakil Gubernur Jabar Uu Rachanul Ulum ini.

Lebih lanjut Lina mengatakan, agar program dan aktivitas PPLIPI Jabar diketahui masyarakat luas tentunya perlu sekali menjalin kerjasama dengan media massa, salah satunya dengan SMSI Jabar. Untuk itu, kedatangan pengurus PPLIPI Jabar ke SMSI Jabar selain bersilaturahmi juga ingin menjalin kerjasama dalam sosialisasi dan publikasi, ujarnya.

Sementara itu, Asep Budianto (Budi) menyambut baik kunjungan pengurus dan anggota DPW PPLIPI Jabar. Dikatakannya, SMSI akan mendukung program-program PPLPI Jabar, khususnya mendukung dan membantu dalam bidang sosialisasi atau publikasi, sehingga eksistensi organisasi perempuan tersebut bisa dirasakan masyarakat luas.

Budi menyampaikan bahwa keberadaan SMSI sudah menjadi konsituen Dewan Pers, dan jumlah keanggota SMSI se Indonesia sudah sekitar 10ribuan, untuk di Jabar sendiri keanggotanya sudah sekitar seribuan. Untuk itu, sangat tepat sekali, DPW PPLIPI Jabar menjalin kerjasama dengan SMSI Jabar, karena SMSI merupakan wadah organiasi para pemilik media siber/ media online. (*/sein)


Posting Komentar

0 Komentar