Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bangun SDM Mandiri Dan Kreatif, Zamedia Lahirkan Inovasi Multimedia Digital Berbasis Android

Senin, 14 September 2020 | 23:50 WIB Last Updated 2020-09-14T16:50:25Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Dukung program pemerintah di era new normal zamedia melahirkan inovasi multimedia digital berbasis Android untuk membangun SDM mandiri dan kreatif, Pandemi ini membawa revolusi baru yang memaksa kita melakukan penyesuaian mau tidak mau suka atau tidak suka.

Tahun 2020 ini terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya, perubahan yang terjadi begitu cepat diberbagai sendi kehidupan sangat terasa dampaknya bagi masyarakat secara global.

Sosok dibelakang lahirnya aplikasi aplikasi tersebut. Founder sekaligus CEO Zamedia, Ir Ayi Koswara menjelaskan, Work From Home, Study From Home dan Stay at Home menjadi kata kata asing yang sudah biasa kita dengar maupun lihat di berbagai siaran media baik cetak maupun elektronik. Kebutuhan akses internet dan berbagai aplikasi daring penunjang kegiatan bekerja serta belajar dari rumah meningkat secara tajam. Ungkap Ayi, Senin ( 14/9/2020)

Mengamati kondisi serta trend kedepan Zamedia adalah perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk melebarkan bisnis solusi digitalnya, berbagai aplikasi telah disiapkan untuk mendukung produktifitas masyarakat dan tetap aman dari rumah.

"Aplikasi tersebut meliputi  FlexLive yang terdiri dari : Flex Edu, Flex Travel, Flex Unity, Flex Gov, Flex Campaign, Smart Santri dan Smart RW adalah sederet aplikasi karya anak bangsa yang telah disiapkan guna menyongsong era New Normal,"kata ayi

Flex Edu adalah aplikasi edukasi yang ditujukan untuk menunjang kegiatan belajar serta didukung berbagai fitur penunjang kegiatan belajar mengajar lainnya seperti absensi, nilai akademik, jadwal pelajaran / mata kuliah, ruang tanya jawab dll,berbasis Multimedia Interactive

Flex Travel adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu pengelola biro perjalanan haji/ umroh dan wisata memberikan kemudahan bagi calon jamaah/ traveler mengakses berbagai informasi seputar penyelenggaraan & tata cara Ibadah haji / umroh, video sharing lokasi belanja atau oleh oleh favorit, serta spot-spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan, jamaah bisa mengakses secara live streaming mekah dan madinah.

Flex Unity adalah aplikasi yang diperuntukan bagi Komunitas seperti : Fans Klub Sepak Bola, Klub Otomotif, Klub Olahraga dsb, untuk memberikan pengalaman digital berupa fitur pendukung kegiatan komunitas serta hiburan yang dapat dinikmati seluruh anggota komunitas tersebut. 

Flex Gov adalah aplikasi solusi layanan untuk mempermudah peran pelaksana pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang fiturnya dapat dikembangkan sesuai permintaan dan kebutuhan aparatur pemerintahan, dikemas secara multimedia Interactive.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ekonomi kerakyatan ditingkat kecamatan serta mencetak usahawan dari lingkungan pondok pesantren maka Zamedia melahirkan aplikasi Smart RW dan Smart Santri yang fitur didalamnya dapat diselaraskan dengan kebutuhan perangkat RW untuk mejalankan fungsi pelayanan diwilayahnya juga para santri untuk membangun ekonomi kerakyatan dilingkungan pesantren. Aplikasi ini juga diperkaya dengan konten Edutainment yang tentunya sejalan dengan program pemerintah pusat / daerah guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Memang kami sudah menyiapkan aplikasi tersebut jauh sebelum pandemi Covid, karena kami melihat trendnya ke arah sana dimana industri 4.0 sudah masuk ke setiap lini kehidupan.” ujar nya “ucap Ayi

Bahkan kami juga sudah siapkan aplikasi paling anyar yaitu Flex Campaign untuk Pilkada serentak tahun ini agar para calon pemimpin daerah tetap dapat menjalin komunikasi dan menyalurkan aspirasi bagi simpatisan yang menjadi target raihan suara tanpa melanggar protokoler kesehatan.” pungkasnya.

Untuk pertanyaan dan Informasi seputar aplikasi dan solusi layanan lainnya dapat mengirimkan email ke : sapakami@zamedia.co.id
×
Berita Terbaru Update