Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Sungai Sedunia, Pangdam Jaya Tinjau DAS Citarum Wilayah Satgas Sektor 20

Senin, 28 September 2020 | 15:02 WIB Last Updated 2020-09-28T08:02:50Z




KAB BEKASI, faktabandungraya.com,--- Bertepatan dengan Hari Sungai Sedunia, Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., lakukan penanaman pohon dan meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Cibeet di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/9/2020).


Sebelum melakukan peninjauan, kehadiran Pangdam didampingi oleh Danrem 051/WKT Brigjen TNI. R.S. Wisnu Graha S.E., Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kasiter Rem 051/WKT, Dandim 05/07 Kota Bekasi, Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi. Terlebih dulu mengunjungi Poskotis Sektor 20 Citarum Harum yang berada Kawung Tilu Kampung Bojong Rangkas, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., memaparkan dan menyampaikan Rencana Program Sektor 20 Citarum Harum kepada Panglima Kodam Jaya.

Dalam Penyampaiannya, Dansektor 20 memaparkan Rencana Program Citarum Harum Sektor 20 yang sudah di kerjakan, yang sedang di kerjakan, dan maupun Rencana Program Sektor 20 yang akan dikerjakan selanjutnya. Mulai dari wilayah Bojong Mangu sampai ke Muara Gembong dan kegiatan Sektor 20 di Kali Cikarang Hilir yang merupakan anak sungai Citarum. 

Kolonel Inf Suyitno merasa dengan adanya kunjungan Panglima Kodam Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bisa memotivasi kita semua, khususnya Sektor 20.

"Dengan dikunjunginya oleh beliau, Panglima Kodam Jayakarta ke Sektor 20 ini, merupakan sebuah dukungan yang diberikan oleh beliau kepada kami di Sektor 20," ujarnya kepada media.

"Dengan kehadirannya semoga bisa memotivasi kita semua, khususnya Sektor 20, agar lebih meningkatkan lagi dalam melaksanakan Rencana -Rencana Program Citarum Harum di Sektor 20 ini. Dan bisa menghasilkan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dalam menjaga ekosistem, pengendalian dan pemanfaatan Ruang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum ini," harapnya. (Cuy/dbs)
×
Berita Terbaru Update