Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada 2020

Selasa, 22 September 2020 | 15:01 WIB Last Updated 2020-09-22T08:36:41Z

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK,MH, di dampingi
 Dandim 0624/Kab Bandung Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub. Int, M.A.S.S.S,
memeriksa peserta Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 
Kab. BANDUNG,  Faktabandungraya.com,--- Kodim 0624/Kab Bandung menggelar apel kesiapan  pasukan pengamanan Pilkada tahun 2020,  di Makodim 0624/Kab. Bandung, Selasa (22/09/2020).

Apel Pasukan tersebut, bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Kodim 0624/Kab Bandung untuk membantu Polresta Bandung dan siap bersinergi mengamankan jalannya Pilkada tahun 2020.

Apel dipimpin langsung oleh  Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK,MH, di dampingi Dandim 0624/Kab Bandung Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub. Int,  M.A.S.S.S, diikuti sebanyak 320 personil anggota baik dari para babinsa koramil dan anggota Intel yang ada di wilayah Kodim 0624/Kab Bandung.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandung, Kombes. Pol. Hendra Kurniawan  mengatakan, pertama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, pagi ini kita semua telah diberikan kesehatan. Apel ini merupakan sebagai tugas negara.

Selanjutnya Kapolresta mengatakan pertama tama  saya bangga dan memberikan apresiasi keberadaan Kodim 0624/Kab Bandung dapat melaksanakan dalam apel siaga pikada tahun 2020. Baru 7 bulan usianya sangat luar biasa karena banyak tantangan karena sebagai orang baru,  dan sudah tercipta Kodim seperti ini,  dengan kekompakkan dan fasilitas yang ada,  terus dibangun,  dengan adanya kerja keras dari Kodim, saya sangat apresiasi sekali,  di bawah pimpinan pak Donny bisa berjalan.

Kita sama sama mengetahui UU TNI dan Polri No2 tahun 2002 dan UU TNI No. 34 tahun 2004 pasal 10 ayat 7B angka 10 tentang mengatakan bahwa TNI selain tugas operasi militer, TNI juga dapat membantu Polri dalam rangka menjaga tugas keamanan,  pungkas Kapolresta Bandung.

Setelah memberikan sambutan dan pengarahannya Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK beserta Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Inf.Donny Ismuali Bainuri,S.Hub.Int, M.A.S.S.S, memeriksa kesiapan pasukan sebanyak 320 personil anggota Kodim 0624/Kab Bandung.

Ketika ditemui JSI di sela kegiatan Apel gelar pasukan Pengamanan Pilkada tahun 2020, Dandim 0624/Kab Bandung,  mengatakan kegiatan ini merupakan gelar internal pasukan pengamanan Pilkada,  khusus internal Kodim sendiri karena Pertahapan Pilkada sudah memasuki tahapan intensif, mulai besok pengumuman paslon,  besoknya pengundian nomor pasangan,  besoknya lagi di mulai tahap kampanye sampai dengan 5 Desember 2020, tutur Dandim 0624.

Dandim 0624/kab. Bandung dan Kapolresta Kab Bandung
mengecek peralatan pengamanan Pilkada 2020
Selanjutnya Dandim 0624 mengatakan hari ini Kodim melaksanakan gelar pasukan dan perlengkapan semuanya dalam rangka pengamanan Pilkada. Dengan jumlah personil sebanyak 320 orang sesuai dengan petunjuk dari komando atas dari Kodam III/Siliwangi yang dipaparkan atau disampaikan oleh Kasdam pada pelaksanaan video compres dengan Ketua KPU RI dan seluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan Pilkada. Gelar pada hari ini,  mustinya kegiatan ini sudah berjalan dari tahapan awal,  hari ini kita akan gelar pasukan perlengkapan,  kendaraan,  armada untuk pengamanan Pilkada.

Dalam Apel Gelar pasukan ini nanti secara langsung dipimpin oleh Kapolresta Bandung,  dalam hal ini sebagai Komandan BKO maupun komandan gabungan pasukan Pilkada.  Kita ketahui bahwa pengamanan Pilkada ini khusunya aparat,  terdiri dari gabungan TNI,  Polri dan Satpol PP dikoordinir oleh Kapolresta Bandung.

Kami dari TNI sesuai mekanisme atau prosedur perbantuan TNI ke  Polri maka kami istilahnya mem BKO kan 320 personil kepada Polresta Bandung,  jadi konsep operasi gelar floting pasukan dimana di TPS,  ataupun di obyek obyek vital KPU itu semua konsep di susun dan direncanakan oleh Polresta Bandung kita hanya menyesuaikan prosesnya kita dilibatkan dengan analisa dan antisipasi kerawanan Pilkada tahun 2020.

Secara kesuluruhan Kodim 0624/Kab Bandung siap membantu Polresta Bandung untuk mengamankan Pilkada tahun 2020, pungkas Dandim 0624.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada tahun 2020 dihadiri Dandim 0624/Kab Bandung,  Kasdim 0624/Kab Bandung,  para Pasi. Dim. 0624/Kab Bandung,  para Danramil yang ada di wilayah Kodim 0624/Kab Bandung,  Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, SIK, MH, Kabag. Ops. Polresta Bandung,  Kasat Sabhara Polresta Bandung,  Kasat Intel Polresta Bandung, Kepala Badan Kesbangpol Kab Bandung,  dan Kasat Pol-PP Kab Bandung. (kodim0624/red).

×
Berita Terbaru Update