Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Tinjau Fasilitas SLB Negeri Bandung Barat

Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:16 WIB Last Updated 2020-10-14T09:16:48Z

Komisi V DPRD Jabar saat di SLB Negeri Bandung Barat, (foto:humas)
BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--- Semua anak Indonesia memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan termasuk juga anak berkebutuhan khusus, namun begitu belum semua anak berkebutuhan khusus bisa mendapatkan akses pendidikan. Selain masih terbatasnya fasilitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus, juga karena masih minimnya minat orang tua dalam menyekolahkan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Untuk itu, menurut Wakil Ketua Komisi V H.Abdul Hadi Wijaya, sekolah harus diberi keleluasaan untuk bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk bisa memperoleh pendidikan.

“Harus diberi keleluasaan untuk sekolah luar biasa (SLB) negeri ini agar bisa melakukan pendekatan lebih proaktif kepada kantong-kantong masyarakat berkebutuhan khusus yang memerlukan pendidikan ini”, ujar Abdul Hadi saat memantau kondisi dan fasilitas Pendidikan di SLB Negeri Bandung Barat, Senin (12/10/2020).

Abdul Hadi juga mengapresiasi sekolah terbuka yang dilakukan SLB Negeri Bandung Barat sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah siswa yang terlayani sehingga bisa memperoleh pendidikan.

Diwilayah Kabupaten Bandung Barat ini, cuma ada satu sekolah SLB Negeri dan dengan adanya dua titik sekolah terbuka yakni di Gunung Bentang dan di Ciburuy ini membantu sekali untuk meningkatkan jumlah siswa”, ujarnya.

Komisi V DPRD Jabar saat  mematau  SLB Negeri Bandung Barat, (foto:humas)

Sementara itu ditempat yang sama, anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan mengatakan, bahwa  tidak semua masyarakat berkebutuhan khusus yang ada di wilayah Kab.Bandung Barat ini, mau menyekolahkan anaknya kesini.

Untuk itu, Iwan meminta pihak pengelola SLB Negeri Bandung Barat, untuk melakukan pendekatan karena kita meyakini bahwa setiap warga harus mendapatkan pendidikan maka wajib kita untuk menarik dia untuk mau belajar disini (sekolah luar biasa).

Ia menambahkan, anak – anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan agar memiliki kelebihan. “Fasilitas disini akan membawa anak - anak itu memiliki kelabihan nantinya, selain ilmu, keterampilan juga karakter, tandasnya. (hms/rls).

×
Berita Terbaru Update