Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ada apa ?... Puluhan Prajurit TNI AD dan Masyarakat Menyerbu Tempat Ibadah Di Indramayu

Pjs. Dandim 0616/Imy Letkol Inf Heri Rustanto memberikan arahan kepada personilnya
 sebelum melakukan penyerbuan territorial 
masjid As-sallam Desa Drunten Wetan Kec. Gabus Wetan
Kab. Indramayu  (foto:pendam)
INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--- Pjs. Dandim 0616/Imy Letkol Inf Heri Rustanto memimpin langsung kegiatan serbuan teritorial yang di laksanakan di Desa Drunten Wetan Kec. Gabus Wetan Kab. Indramayu, Kamis (12/11/2020).

Serbuan  territorial yang dilakukan oleh personil Kodim 0616/Imy bersama masyarakat tidak tanggung-tanggung , tempat ibadah yaitu masjid As-sallam Desa Drunten Wetan Kec. Gabus wetan Kab. Indramayu. Ada apa ini ?...

Serbuan personil Kodim  dan masyarakat merupakan kegiatan yang bertajuk Karya Bakti TNI dalam membangun Negeri dalam rangka serbuan teritorial ini sudah dilaksanakan mulai bulan September kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik dimana semua berorientasi untuk memantapkan kemanungalan TNI dan Rakyat.

Program-program pada kegiatan tersebut juga diarahkan untuk membantu tugas Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program sosial lainnya.

Komandan Kodim 0616/IMY mengatakan, keterlibatan TNI dalam menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah merupakan salah satu cara bagi TNI untuk beribadah, serta dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negaranya guna menegakkan kedaulatan NKRI.

Karya Bakti TNI dalam membangun Negeri bersama masyarakat membersihkan 
Masjid  As-sallam 
Desa Drunten Wetan Kec. Gabus Wetan 
Kab. Indramayu  (foto:pendam)
Dengan adanya tempat ibadah yang bersih dan nyaman  diharapkan masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta timbul rasa untuk selalu ikut menjaga wilayahnya serta meningkatkan  kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya lingkungan yang damai, aman dan tentram. Karena kita ketahui bersama bahwa bagi umat islam kebersihan merupakan sebagian dari iman, kalau iman kita kuat maka akan tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat, kata Dandim.

" Tujuan dari serbuan ini yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembersihan fasilitas umum ini diharapkan mampu memberikan rangsangan kepada pemerintah daerah untuk mensinergikan program-program yang ada. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai yaitu dapat terwujudnya bantuan kepada pemerintah daerah untuk terus melaksanakan pemeliharaan lingkungan untuk tujuan Binter, " Pungkas Dandim.

Serbuan teritorial yang dilaksanakan ditempat-tempat ibadah  ini melibatkan dari berbagai komponen baik dari pihak TNI AD, Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar. Dan kegiatan dipusatkan di Masjid As-sallam Desa Drunten Wetan Kec. Gabus wetan Kab. Indramayu. (Pendam/red).




Posting Komentar

0 Komentar