Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Begini Cara Satgas Citarum Sektor 7 Tingkatkan Partisipasi Warga Menjaga Lingkungan


KATAPANG, faktabandungraya.com,--- Meningkatkan kepedulian dan partispasi warga terhadap lingkungan khususnya Sungai, Satgas Citarum Sektor 7 gandeng kelompok masyarakat, mulai dari tingkat Rukun Warga hingga tingkat Desa.


Hal itu nampak saat Satgas Sektor 7 melaksanakan Sosialisasi Citarum Harum yang berlangsung di bantaran sungai Citarum Kampung Bojong, Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/11/2020).

Dalam kesempatan kali ini, selain mensosialisasikan progran Citarum Harum. Satgas Sektor 7 bersama kelompok masyarakat melakukan penanaman bibit pohon dan senam pagi bersama.

"Hari ini satgas sektor 7 melaksanakan sosialisasi program citarum dengan beberapa kegiatan, yang pertama melaksanakan senam bersama, yang kedua menanam pohon vetiver sebanyak seribu batang dan bibit pohon keras sebanyak empat ratus batang," ujar Komandan Sektor 7 Kol Kav Purwadi seusai kegiatan.

Dalam memberikan pemaparan sosialisasi program citarum, Kolonel Kav Purwadi berharap masyarakat khususnya kelompok masyarakat yang ada di desa Sukamukti ikut memelihara kelestarian sungai bersama-sama dengan Satgas Citarum.

"Kita (satgas) juga mengevaluasi kegiatan yang selama ini, khususnya di (Subsektor) desa Sukamukti. Apa yang sudah dicapai dan apa yang masih jadi kendala," urai Kolonel Purwadi.

Kepada masyarakat, Kolonel Purwadi menekankan dan mengajak seluruh komponen yang ada di lingkungan desa Sukamukti. "Kita menekankan kepada masyarakat untuk tetap ikut menjaga lingkungan, terutama fasilitas yang sudah dibangun, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu terlaksananya program citarum di Sektor 7, khususnya di Desa Sukamukti.

"Terimakasih juga kepada masyarakat desa Sukamukti yang selama ini sudah membantu (tugas) satgas citarum harum. Dan juga kepada Danramil, karena ikut membantu pelaksanaan dan pembinaan teritorial khususnya di wilayah desa Sukamukti," ungkap Dansektor 7.

Sementara, mewakili kelompok senam Citarum Harum di wilayah Desa Sukamukti, Ibu Yuni mengucapkan rasa terimkasih kepada Satgas Citarum Sektor 7 karena telah memfasilitasi kegiatan selama ini.

"Kami dari RW 3 menghaturkan terimakasih, semoga kedepannya bisa lebih kompak lagi," ujarnya.

Ditambahkan Danramil 0909/Pameungpeuk, Kapt Siswanto berharap dengan keterlibatan kelompok masyarakat dalam menjaga lingkungan, "mudah-mudahan ini terus berlanjut, sehingga ibu-ibu bisa ikut berpartisipasi dalam pembersihan citarum ini. Karena (sungai Citarum) ini milik kita bersama. Mari kita bersama bahu membahu supaya citarum betul-betul bersih dan sehat untuk semuanya," harapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar