Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hadapi Pandemi Covid-19, Memo Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Ketua Fraksi DPIPerjuangan DPRD Jabar, Drs.H.Memo Hermawan melaksanakan
kegiatan Reses di Kecamatan Banyuresmi Kab Garut ( Foto: istimewah)
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H.Memo Hermawan mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, khususnya warga Kecamatan Banyuresmi  untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M.

Mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sangat penting dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan mematuhi Prokes 3M, insaya Allah kita dapat terhendar dari terpaparnya covid-19, dan juga mendukung  program pemerintah dalam menghadapi dan memutus rantai covid-19.

Covid-19 secara tidak langsung telah merubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik dirumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, dimanapun. Selama ini, kita abai dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Padahal, dalam menghadapi virus corona hal yang paling utama yang perlu kita lakukan adalah melakukan tindakan pencegahan seperti 3M yaitu  Memakai Masker, Sering cuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan 1T (Tidak berkerumun).

Hal ini sampaikan Memo Hermawan saat menggelar kegiatan Reses I tahun sidang 2020-2021 di Kecamatan Banyuresi Kabupaten Garut, Rabu (12/11-2020)..  

Dikatakan, karena Cavid-19 akhirnya kita tidak akan mengabaikan pola hidup bersih dan sehat, sehingga, akhirnya kehidupan kita berubah untuk mengatasi resiko wabah covid-19.  

Selama pandemi covid-19, mari kita bisakan menerapkan 3M+1T dalam kehidupan sehar-hari menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).  Dengan AKB kita tetap dapat bekerja, belajar, beraktivita dengan produktif di selama pandemi covid-19, ajak politisi senior PDIP dari dapil Jabar XIV (kabupaten Garut) ini.

Peserta reses Drs.H.Memo Hermawan (Ketua Frasksi PDIP DPRD Jabar (foto;istimewah)
“Mari berdisiplin dan bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19. Karena memutus penyebaran covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tapi butuh partisipasi seluruh masyarakat,” ajak Memo.

Selain itu Memo menambahkan, reses kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Penyerapan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan kata Memo, tak dilakukan dengan cara mengumpulkan massa.

 “Di tengah pandemi, seluruh anggota DPRD Jabar harus tetap melaksanakan tugasnya yakni menyerap aspirasi dari masyarakat tapi dengan protokol kesehatan yang ketat, ujarnya.

Dalam kegiatan resesnya, Memo Hermawan juga menyarap aspirasi masyarakat Banyuresmi. Untuk itu, Memo menghimbau masyarakat  agar aspirasi disampaikan melalui perwakilan atau perangkat desa setempat.

Perwakilan warga Banyuresmi, menyampaikan aspirasi  tentang  kondisi infrastruktur jalan desa, pertanian dan  pendidikan dengan metode pembejalaran jarak jauh (PJJ/Daring).

Menanggapi aspispirasi warga Banyuresmi, Memo mengatakan, bahwa aspirasi warga Banyuresmi sudah diserap, dan akan dibawa ke DPRD Jabar untuk dibahas lebih lanjut bersama pemerintah provinsi Jabar.  Untuk diperjuangan dan dapat direaliasasikan, sesuai aspirasi dan harapan warga Banyuresmi, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Memo juga membagi-bagikan bantuan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker kepada perwakilan  warga Kecamatan Banyuresmi, untuk didistribusikan kembali kepada masyarakat lainnya.  (adikarya/husein).

Peserta reses Drs.H.Memo Hermawan (Ketua Frasksi PDIP DPRD Jabar (foto;istimewah)

 

Posting Komentar

0 Komentar