Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

HKN 2020, Forkopimcam Banjarsari Ciamis Lakukan Sosialisasi Prokes 3M dan Bagikan Masker

Camat dan Forkopimcam Banjarsaryarakat sosialisasikan Prokes 3M dan membagikan Masker
ke masyarakat di terminal Banjarsari  Ciamis (foto: istimewah)
 
CIAMIS, Faktabandungraya.com, --- Dalam  rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020, tingkat kecamatan Banjarasari Kabupaten Ciamis,  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarsari menggelar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan 3M  dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Sebelum melakukan kegiatan sosialisasi protocol kesehatan (prokes) 3M, terlebih dahulu dilakukan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -56 tingkat Kecamatan Banjarasri  dan juga apel siaga Pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Camat Banjarsari Dedi Mudyana.

Turut hadir juga Kapolsek Banjasari, Danramil,  UPTD terkait, Kepala KUA, Koordinator Pendidikan Banjarsari, Ketua APDESI Kecamatan, Kepala Desa, dan Petugas Kesehatan Puskesmas Banjarsari dan puskesmas Ciulu, Kamis (12/11/2020).

Usai  upacara/ apel siaga, Camat Banjarsari bersama Forkopimcam dan Tim Medis dari Puskesmas Banjarsari dan Puskesmas Ciulu melakukan sosialisasi protocol kesehatan 3M dan membagi-bagikan Masker kepada masyarakat.

Konvoi Pembagian Masker dengan mengambil start di kantor kecamatan Banjarsari, terus masuk kebeberapa desa yang ada diwilayah kecamatan Banjarsari, seperti Desa Ciulu,Desa Ratawangi, Desa Kawasen, dan Desa Ciherang.

Kita juga mendatangi dan membagikan masker ke tempat-tempat fasilitas umum, seperti terminal, dan pasar-pasar  yang menjadi titik kerumunan banyak orang. Konvoi berakhir di terminal Banjarsari.

Kepala Puskesmas Ciulu kecamatan Banjarsari H. Wastum, kepada wartawan mengatakan,” Konvoi yang kami lakukan ke beberapa Desa, dalam rangka mensosialisasikan protocol kesehatan 3M dan sekaligus mengingat kan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya 3M guna mencegah dan memutus mata rantai virus covid-19.

Wastum menambahkan selain dengan rentetan kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan aksi tepuk tangan sebanyak 56 kali tepat pada pukul 12:00. Hal itu dilakukan demi mengusung moto di HKN tahun ini yaitu Satukan Tekad demi Indonesia sehat.

“Dalam massa pandemi ini kami juga berharap masyarakat lebih peduli lagi akan kesehatan terutama dalam penerapan prokes 3M”,(dbs/sein).


Posting Komentar

0 Komentar