Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daddy : Konektivitas dan Kemantapan Jalan Sangat Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat

Selasa, 08 Desember 2020 | 12:09 WIB Last Updated 2020-12-10T05:12:41Z

Drs.H.Daddy Rohanady (daro) anggota Komisi IV DPRD Jabar (foto:istimewah)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota Komisi IV  DPRD  Provinsi Jawa Barat H.Daddy Rohanady  mengatakan, DPRD Jabar terus mendorong pemerintah provinsi dan Kabupaten/kota di Jabar termasuk pemerintah pusat untuk bersama-sama memeilihara dan menjaga kemantapan jalan. Selain itu, konektivitas  antara jalan Nasional, Provinsi dan Kabupaten/kota hingga jalan wilayah (Kecamatan/desa), satu sama lain harus terkonektivitas dengan baik.

Konektivitas dan kemantapan jalan tentunya sangat mendukung kelancaran perputaran perekonomian masyarakat.  Dimana, hasil pertanian dan perkebunan dari desa-desa di Jabar dapat diangkut ke berbagai wilayah di Jabar dan ke Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Jabar maupun Nasional.

Untuk itu, DPRD Jabar akan terus mendorong Pemprov Jabar untuk memelihara kemantapan jalan provinsi, dan kita (DPRD Jabar-red), mendukung  pengalokasian anggaran untuk memberikan bantuan keuangan dari provinsi ke kabupaten kota. Sehingga, jalan-jalan yang menjadi kewenangan daerah (Kab/kota) tetap terjaga kemantapannya, terutama jalan yang menghubungkan antara jalan nasional, provinsi dan jalan Kabupaten/kota, ujar politisi Gerindara Jabar ini kepada media, Selasa (8/12-2020).

Daro –sapaan – Deddy Rohanady juga mengatakan, beberapa ruas jalan Provinsi yag berada di wilayah Jabar Tengah dan Jabar Utara (Pantura) tingkat kepantapannya sudah cukup tinggi, tetapi jalan di wilayah Jabar Selatan masih cukup rendah.

Terkait dengan kondisi jalan di wilayah Jabar Selatan yang masih cukup rendah tersebut, tentunya menjadi PR bersama antara DPRD Jabar dengan Pemprov Jabar.  Untuk itu, agar tidak terjadi ketimpangan antara jalan tengah dan pantura di jabar, maka DPRD Jabar dalam setiap pembahasan penyusunan anggaran infrastruktur jalan, kita selalu minta Dinas BMPR dan TPAD Jabar  agar mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan peningkatan jalan-jalan provinsi di wilayah Jabar Selatan, katanya.

Lebih lanjut Daro mengatakan,  adapun terkait jalan Nasional yang ada di wilayah provinsi Jabar, Ia meminta kepada Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) termasuk juga para Kontraktor selaku pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Nasional, hendaknya memperhatiakan kualitas jalan yang dibangunnya.

Selain itu, DPRD Jabar melalui Komisi IV juga akan mendorong, pemerintah pusat untuk dapat secepatnya menyelesaikan pembangunan Tol Cisumdawu. Bahkan kita juga sudah koordinasi dan konsultasi ke Kementrian PUPR terkait rencana pembangunan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut dan Tasikmalaya hingga perbatasan Jateng (Cilacap).

“Kita dorong juga agar pembangunan Tol Cigatas pekerjaannya dipercepat”, harapnya.

Dikatakan, pembangunan jalan Tol Cigatas harus menjadi prioritas, untuk memperlancar dan mempercepatan pergerakan orang dan barang serta pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah Jabar Selatan, tandasnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update