Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Aspirasi Masyarakat Energi Bagi Anggota Dewan Dalam Menjalankan Tupoksi

Drs.H.Memo Hermawan ( Ketua Fraksi PDIPerjuangan DPRD Jabar) (foto;istimewah)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Drs.H. Memo Hermawan mengatakan, sebagai wakil rakyat tentunya menyerap dan menerima aspirasi masyarakat merupakan bagian dari tugas poko k dan fungsi (tupoksi). Untuk itu, anggota Dewan sudah selayaknya selalu hadir ditengah ditengah-tengah masyarakat dengan membuka seluas-luasnya saluran aspirasi.

Namun, perlu juga dipahami juga oleh masyarakat, bahwa sebagai anggota dewan tentunya kita juga punya kewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran dilapangan. Sehingga, tidak jarang dikala masyarakat datang ke kantor DPRD Jabar untuk menyampaikan aspirasi, kadangkala bertepatan dengan jadwal kunjungan kerja kelapangan.

Selain itu, sebagai legislasi, tentunya kita (DPRD Jabar-red) bersama pihak eksekutif  juga berkewajiban membuat dan menyusun Peraturan Daerah (Perda), sebagai payung hukum atau  regulasi bagi pemerintah provinsi Jabar  dalam menjalankan roda pemerintahan dan program kerja.  Untuk itu, mohon juga dipahami oleh masyarakat.

Namun, percayalah kita akan selalu membuka seluas-luasnya untuk menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat. Karena aspirasi masyarakat bagi anggota dewan merupakan energi dalam menjalankan tufoksi kedewanan, ujar Memo Hermawan dari daerah pemilihan Jabar 14 (Kabupaten Garut).

 “Kami selalu siap mendatangi dan hadir menyelesaikan permasalahan masyarakat secara langsung. Karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat.” ujar Memo Heryawan saat di hubungi melalui telepon selulernya kemarin.

Memo menambahkan, justru DPRD akan sangat terbantu dalam hal menjalankan fungsi yakni salah satunya kontrol terhadap pemerintah bilamana terus menyerap aspirasi dari masyarakat.

Kang Memo memastikan aspirasi menjadi dasar bagi DPRD Jawa Barat dalam merumuskan produk legislasi. Sehingga peraturan yang ada betul-betul mewakili suara masyarakat, tandas Politisi dari Fraksi PDIP  ini (adikarya/husein).