Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dukung Perbaikan Infrastruktur Desa, Sidkon Upayakan Dana Pendamping Dari Provinsi Jabar

H.Muhammad Sidkon Jampi (Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar ) (Foto:husein)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Muhammad Sidkon Djampi prihatin melihat kondisi jalan-jalan desa di wilayah Kabupaten Indramayu yng rusak dan tidak layak, terutama di musim hujan saat ini, banyak jalan desa tergenang air.

Keterbatasan APBD Kab Indramayu dan Dana Desa  untuk bidang infrastruktur desa tidak mencukupi, tentunya harus diupayakan dicarikan dana pendamping, salah satunya dana pendamping dari pemerintah provinsi Jawa Barat ( APBD Jabar).

Menurut anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar XII ( Kab/kota Cirebon-kab Indramayu) ini, bahwa beberapa waktu alu dirinya bersama seluruh anggota DPRD Jabar melaksanakan kegiatan reses.  Pada saat kegiatan reses itulah, warga Indramayu menyampaikan aspirasi dan keluhkan atas kerusakan jalan-jalan desa.

Pada waktu itu, Warga Indramayu meminta saya selaku wakil rakyat dari dapil Jabar XII (Cirebon-Indramayu) dibantu untuk perbaikan jalan-jalan desa yang sudah dalam kondisi rusak-rusak, ujar Sidkon kepada wartawan, Selasa (8-12-2020).

 Aspirasi warga Indramayu terkait jalan desa yang rusak, yang tidak munkin di danai dari dana desa, karena anggaran dana desa untuk perbaikan infrastruktur memang tidak memungkinkan.  Hal ini karena jalan-jalan desa di kabupaten Indramayu mameng panjang-panjang.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat, saya akan mengupayakan dana stimulan dari Pemerintah Jabar  dalam bentuk Bantuan Keuangan Provinsi untuk Kabupaten Indramayu sebagai dana pendamping dana desa, sehingga permasalahan jalan desa di Indramayu bisa teratasi dengan baik dan cepat.

 “Ya  semacam dana desa dari Provinsi, atau yang kita sebut sebagai bantuan keuangan desa”, tandasnya. (sein).