Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dampak Covid-19, Sejumlah Projek Pembangunan Infrastruktur di Purwakarta Tertunda

Hj.Iis Turniasih ( Anggota Komisi IV DPRD Jabar dari FPDIP)  (foto:istimewah).  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana strategis pembangunan dan perbaikan infrastrukstur. Pihaknya  meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dituntut untuk menyiapkan langkah-langkah strategis agar keuangan daerah tidak terlalu terganggu secara signifikan oleh dampak wabah virus tersebut.

Hj. Iis mengatakan, meski merujuk pada amanat SKB yang mengamanatkan setiap pemerintah daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melakukan efesiensi dan rasionalisasi anggaran. Pemerintah seharusnya tetap fokus dengan menuntaskan PR yang belum rampung di tahun sebelumnya.

Sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Purwakarta, Iis siap membantu untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang,” Ujar politikus PDI Perjuangan

Ia menambahkan, sebai anggota Komisi IV DPRD Prov Jabar, sesuai dengan tupoksinya, Hj. Iis Turniasih berkomitmen memperhatikan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dengan tetap mengacu pada kepentingan masyarakat.

Iis tidak menepik, bahwa sering kali ia menemukan ruas jalan penyambung antar desa maupun kecamatan rusak dan terkesan dibiarkan. Padahal, ruas jalan antar desa ini penting sebagai penyambung ekonomi.

Kalau kondisi jalan bagus tentunya tansportasi dan arus perekonomian akan lancar, karena jalan bukan hanya sekedar  kebanggaan saja atau simbol, tetapi juga ada dampak ekonomi untuk masyarakat.  Hal ini tentunya menjadi PR besar bagi pemkab Purwakarta dan wakil rakyat di DPRD Jabar dari dapil Jabar 10 (Purwakrta-Karawang).

Infrastruktur yang layak dan bagus  tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat sejalan dengan penegasan bahwa sebenarnya segala hal yang dibangun adalah untuk kebaikan hari ini dan lebih baik lagi untuk generasi mendatang.

Sampai saat ini di Jabar khususnya di Purwakrta, konektivitas antar wilayah masih banyak yang belum memadai, bahkan terjadi jomplang antara jalan Provinsi, Jalan Kabuoaten an jalan wilayah ( Kecamatan maupun Desa).   Untuk itu, kita akan dorong instansi terkait yaitu Dinas Binamarga dan dimas pemukiman untuk dapat memperbaiki jalan-jalan yang rusak, tandasnya. (adikarya/ husein).