Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Pengelolaan Rusunawa Apartemen Transit di Batujajar

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Purnakania, S.H, M.Kn (foto:humas)
BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--- Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja  ke Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Apartemen Transit di wilayah Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang telah dibangun oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/12-2020).

Tujuan kunker Komisi IV ke Rusunawa Apartemen Transit Batujajar untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan, kondisi dan fasilitas Rusunawa di Batujajar KBB.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Nia Purnakania, S.H, M.Kn, pembangunan rusunawa yang didanai dari APBD Jabar bertujuan  untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memberikan tempat tinggal sementara sebelum mereka mempunyai rumah.

Untuk itu, hari ini kita rombongan Komisi IV DPRD Jabar sengaja melakukan kunker ke lokasi Rusunawa Apartemen Transit di wilayah Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB), ingin melihat secara dekat pengelolaan, kondisi dan fasilitas Rusunawa di Batujajar ini.

Nia mengatakan, Rusunawa seperti di Batujajar- Kabupaten Bandung Barat ini, sebenarnya juga ada di kabupaten/ kota lainnya di Jabar. Namun, fasilitas penunjangnya tentunya harus ditambah, demi keamanan, kenyamanan bagi masayrakat yang tinggal di Rusunawa.

Ia juga mengatakan, DPRD Jabar terus mendorong pihak Pemprov Jabar untuk dapat membangun Rusunawa  dibeberapa daerah kabupaten/kota di Jabar.  Terutama didaerah yang dekat dengan kawasan industri atau daerah banyak perusahaan.  Sehingga bagi para pekerja industri yang membutuhkan tempat tinggal dapat tinggal di rusunawa.

Selain itu, DPRD Jabar melalui Komisi IV akan terus  mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyediakan lahan-lahan kosong yang dapat dipergunakan dan dibangunkan Rusunawa” katanya.

Nia berharap, Pemprov Jabar bisa memperhatikan dan menyediakan lahan untuk pembangunan fasilitas penunjang bagi Rusunawa di wilayah Jawa Barat khususnya di Batujajar ini.

 “Kami mendorong Pemprov Jabar agar menyediakan lahan-lahan kosong untuk pembangunan fasilitas penunjang sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di rusunawa , tandasnya. (hms/sein).

Rombongan Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau lokasi Rusunawa Batujajar-KBB ( foto:humas)