Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sugianto Nangolah Ajak Masyarakat Khususnya Kaum Milenial Memahami 4 Pilar Kebangsaan

Usai memberikan paparan 4 pilar Kebangsaan Sugianto Nangolah memberikan masker kepeda
 perwakilan peserta untuk dibagikan kepada masyarakat (foto:humas) 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  H.Sugianto Nangolah, SH,M.Hum dari Daerah Pemilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) menggelar kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  bertempat di Dapur Teras Cihampelas, Jl. Cihampelas No.144, Tamansari, Kota Bandung, Senin(30/11/2020).

Menurut Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat ini, bahwa Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Pada kesempatan tersebut, Sugianto memberikan penjelasan tentang apa itu Empat Pilar Kebangsaan dan mengajak kepada para peserta untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Pat pilar ini sangat penting bagi masyarakat khususnya kaum milenial karena mereka calon-calon pemimpin masa depan. Bagaimana sebagai calon pemimpin mereka sudah memiliki sikap negarawan, tidak anti kritik, bergotong royong dan respon terhadap lingkungan dia mau. Itu lah kenapa saya menyasar ke milenial,” ungkap Politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Sugianto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini para masyarakat khususnya para remaja untuk mengetahui lagi lebih jauh apa itu Empat Pilar Kebangsaan bagi kehidupan berbangsa dan bernergara. Dan juga , agar apa yang disampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar ini, para peserta dapat menyampaikan kembali dan memberikan wawasan yang telah didapat.

Jadi bukan hanya dipahami oleh peserta saja tetapi dari keluarganya, tetangga dan warga di sekitar lingkungan mereka,” tandasnya.

Usai memberikan paparan tentang empat pilar kebangsaan Sugianto Nangolah memberikan masker kepada perwakilan peserta untuk dibagikan kepada masayrakat  (sein).

Posting Komentar

0 Komentar