Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kadipaten Gelar Operasi Yustisi Prokes Sasar Pengguna Jalan

Polsek Kadipaten Polres Majalengka menggelar operasi Yustisi ( foto: istimewah)
MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabuapten Majalengka, Polsek Kadipaten Polres Majalengka terus gencar menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan 3M. Operasi yustisi digelar untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan baik di siang hari maupun di malam hari khusus di wilayah Kadipaten.

Kapolres Majalengka melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto mengatakan, Operasi Yustisi digelar dengan cara humanis dan persuasif digelar untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kamis (3/12/2020).

Dikatakan, operasi yustisi yang dilakukan jajaran Polsek Kadipaten Polres Majalengka, akan terus gencar dilakkukan. Operasi Yustisi dilakukan baik itu secara stasioner dan mobile di wilayah hukumnya, pagi ini dilaksanakan jalan raya depan Pasar Tradisonal Kadipaten.

"Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka si pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati kebermanfaatannya. Pengoptimalan penggunaan, dan fungsi masker adalah mampu menjaga si pengguna dari penularan virus yang mewabah saat ini," ujar Kompol Sukanto.

Ia menekankan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Terpenting jangan abaikan anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak agar disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, kami juga bagikan masker," katanya.

Operasi gabungan yustisi di Kadipaten Majalengka ( foto; istimewah) 

Selama masyarakat tidak disiplin dan tidak patuh dalam penerapan protokol kesehatan, tentunya akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19. Untuk itu penting sekali memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkumpul dengan kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan agar dapat terhendar dari terpaparnya covid-19. (*/sein).