Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Terapkan Prokes 3M, Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Yustisi Gaktibplin

Polres Tasikmlaya gelar Ops Yustisi Gaktibplin di depan Polsek Cigalontang (foto: istimewah)
TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,---  Polres Tasikmalaya  menggelar kegiatan operasi Yustisi Penegakkan  Ketertiban dan Disiplin  (Gaktibplin) penggunaan masker. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19).

Kegiatan Ops Gaktibplin yang digelar oleh Polres Tasikmalaya bertempat di depan Kantor Polsek Cigalontang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek  Cigalontang AKP Mochamad Sapar, Selasa (1/12-2020)

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana melalui Kapolsek  Cigalontang AKP Mochamad Sapar kepada wartawan mengatakan, bahwa Patroli pelaksanaan Ops Yustisi Gaktibplin Penggunaan Masker sesuai INPRES No 6 Th 2020  dilaksanakan dengan Humanis terutama kepada Masyarakat / pelanggar yang tidak menggunakan Masker dengan memberikan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan Masker apabila tidak menggunakan Masker.

Adapun apabila ada masyarakat yang tidak mengenakan masker diberikan himbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker.

Untuk itu, kita berharap seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa Menggunakan masker ,  Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan pakai sabub. Hal penting dalam kesehatan dengan  Pola Hidup Bersih dan Sehat, ujar Kapolsek Cigalontang

Selain itu, terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan dengan 3M, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19, tandasnya.(asep/sein).