Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Program Pemerintah, Pusdikhub Kodiklatad Resmikan SPALD-T di Asrama Microwave Kalidam

Kamis, 28 Januari 2021 | 19:08 WIB Last Updated 2021-01-28T12:08:37Z


CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Sukseskan dan mendukung program pemerintah terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Pusdikhub Kodiklatad dan DPKP Cimahi kembali meresmikan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Asrama Microwave Kalidam Pusdikhub, Kamis (28/01/2021). Ini merupakan lokasi kedua, setelah sebelumnya dilakukan pembangunan sanimas yang sama di Markas Pusdikhub pada pertengahan tahun lalu.


Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai, maka Pusdikhub Kodiklatad bekerjasama dengan DPKP Kota Cimahi membangun infrastruktur sistem pengolahan air limbah domestik terpusat (SPALD-T) untuk meningkatkan kesehatan dan pelestarian vegetasi lingkungan, khususnya di wilayah Kota Cimahi.

Disampaikan Danpusdikhub Kodiklatad Kolonel Chb Suparjo, S.I.P., hadirnya fasilitas instalasi pengolahan limbah ini diharapkan akan memberi dampak positif bagi kehidupan warga asrama microwave pusdikhub.

“Dengan hadirnya fasilitas instalasi pengolahan limbah ini diharapkan akan memberi dampak positif bagi kehidupan warga asrama microwave pusdikhub, karena dapat membangun perilaku hidup sehat dan pola pikir lebih modern sebagai modal dalam meningkatkan kesejahteraan, sekaligus menambah wawasan dalam upaya pemeliharaan lingkungan," ungkap Kolonel Suparjo.

Ia pun menjelaskan bahwa, fasilitas sistem pengolahan air limbah domestik terpusat ini juga dapat menciptakan suasana kehidupan yang lebih maju bagi warga di Asrama Pusdikhub Microwave Kalidam.

“Semoga SPALD-T yang dibangun dengan bantuan APBN ini benar-benar bermanfaat dan dimanfaatkan secara optimal oleh warga di Asrama Pusdikhub Microwave Kalidam, terutama untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga di Asrama Pusdikhub Microwave Kalidam dan lingkungan.

Pada acara peresmian SPALD-T di Asrama Pusdikhub Microwave Kalidam ini hadir pula Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi Ir. Muhammad Nur Kuswandana, yang mewakili Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Lettu Inf Sukiswoyo dan yang mewakili Camat Cimahi Tengah Bapak Dadan. (Cuy/penHub)
×
Berita Terbaru Update