Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua SMSI Jabar Lantik Kepengurusan SMSI Kab/kota Tasikmalaya Masa Bakti 2021-2023

Rabu, 27 Januari 2021 | 15:59 WIB Last Updated 2021-01-27T08:59:12Z

Ketua SMSI Jabar H. Hardiansyah melantik kepengurusan SMAI Kab/kota Tasiklamaya,
masa bakti 2021-2023 ,( foto: smsijabar)
TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,--- Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat, H. Hardiansyah, SH melantik kepengurusan SMSI Kabupaten/kota Tasikmalaya, masa bakti 2021-2023 di Hotel City, Tasikmalaya, Rabu (12/01-2021).

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Jabar, Hardiansyah mengatakan, bahwa SMSI lahir di Banten pada 7 Maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020. Saat ini SMSI telah memiliki 1.224 anggota di seluruh Indonesia.  Kini keanggotaan terus bertambah seiring tumbuhnya perusahaan media di berbagai wilayah.

Untuk itu, dengan telah terbentuknya kepengurusan SMSI Kab/kota Tasikmalaya ini, saya minta kepada pengurus untuk segera melakukan pendataan bagi media-media online yang ada di Tasikmalaya untuk dapat bergabung dengan SMSI.

Andy –sapaan Hardiansyah--- juga berharap, agar kehadiran SMSI Tasikmalaya turut serta membangun daerah yang ditandai salah satunya dengan jalinan kemitraan atau hubungan baik dengan pemerintah daerah.

“Semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah seluruh Indonesia khususnya Kabupaten dan Kota Tasikmalaya,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Gubernur Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum berharap kehadirin SMSI Kab/kota Tasikmalaya ini hendaknya dapat memberikan konstribusi terhadap pembangunan provinsi Jawa Barat. Kritik yang konstruktif, kata Wagub, adalah salah satu cara membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum ( foto: smsijabar)

Dikatakan Uu R Ulum, kelancaran dan dapat tuntasnya pembangunan di Jabar tentunya melibatkan semua pihak, salah satunya pers. Untuk itu, Uu mengajak bersama-sama berkomitmen untuk terus menyuarakan kepentingan publik, serta ikut mengawal perubahan yang lebih baik, harapnya.

Pers meruapakan salah salah satu pilar demokrasi karena pers memiliki peran penting untuk ikut serta memajukan pembangunan masyarakat Jabar yang humanis dan berkemajuan.

“Saya akan terus menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman media. Saya siap menerima kritik yang konstruktif dan mengajak pers sebagai salah satu pilar untuk ikut serta memajukan pembangunan khusus di Jabar,” ujarnya.

Pelantikan kepengurusan SMSI Kab/kota Tasikmalaya, selain dihadiri Ketua SMSI Jabar Hardiansyah dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga dihadiri Sekretaris Jabar, Ahmad Syukri, Bendahara Mohamad Kustandi, Wakil Ketua Bidang Organisasi Asep Budianto dan seluruh jajaran pengurus SMSI perwakilan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji, Forkopimda Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, sejumlah wartawan dan pemilik media di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.  (dbs/sein).

Ketua SMSI Jabar menyerahkan bendera SMSI  kepada Ketua SMSI Kab/kota Tasikmalaya
(foto:smsijabar)

×
Berita Terbaru Update