Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pos Indonesia Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Kalsel & Gempa Bumi Majene Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 | 12:42 WIB Last Updated 2021-01-18T05:42:20Z

Pos Indonesia memberikan bantuan bagi warga korban Banjir di Kalsel dan Gempabumi di Sulbar 
 (foto;istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pasca bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat, PT Pos Indonesia (Persero)  bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban yang terdampak di kedua wilayah tersebut. 

Pos Indoneisa memberikan bantuan tanggap darurat untuk kebutuhan utama yang paling dibutuhkan di waktu-waktu awal bencana, diantaranya makanan siap saji, paket sembako, air mineral, lilin, selimut, popok, susu dan kebutuhan pengungsian lainnya. Total bantuan  awal tanggap darurat yang diberikan Pos Indonesia senilai Rp 60 Juta untuk korban banjir Kalimantan Selatan dan gempa bumi Majene Sulawesi Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir dan gempa bumi yang terjadi dan Pos Indonesia akan terus berperan aktif membantu korban bencana.

“Pos Indonesia terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan gempa bumi ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Hal ini sejalan dengan tagline BUMN yaitu BUMN Untuk Indonesia” ujar Tata Sugiarta.

Beberapa Kantor Pos Cabang (KPC) di Regional 9 Kalimantan dan Regional 10 Sulawesi juga turut terdampak bencana banjir dan gempa bumi. Di Regional 9 Kalimantan terdapat 13 Kantor Pos Cabang terdampak bencana banjir yaitu KPC Kurau , KPC Sungai Tabuk, KPC Pengaron, KPC Karang Intan, KPC Tajau Pecah, KPC Haruai, KPC Barabai, KPC Pagat, KPC Juai, KPC Pantai Hambawang, KPC Awayan, KPC. Beruntung Jaya, KPC. Kayu Tangi.

Pos Indonesia menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di Kalsel ( foto:istimewa)
Untuk layanan pos tetap berjalan secara terbatas baik pelayanan dan operasional sedangkan aktivitas distribusi kiriman dibeberapa wilayah mengalami gangguan akibat terputusnya jalan karena terendam banjir dan diupayakan mencari jalur alternatif.

Adapun untuk distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat di wilayah Amuntai Kalimantan sudah mencapai 78,88% serta wilayah Banjar Baru telah 81,88% dan akan terus dilanjutkan dengan memperhatikan keselamatan petugas dan KPM.

Untuk di Regional 10 Sulawesi terdapat 7 Kantor Pos Cabang (KPC) tutup total dikarenakan rusak sedang hingga berat yaitu Kantor Pos Mamuju, Kpc Malunda, Kpc Tappalang, Kpc Karoosa, Kpc Kalukku, Kpc Tarailu dan Kpc Somba.

Sedangkan untuk layanan kurir, logistik, jasa keuangan kecuali layanan remitansi masyarakat bisa melalui 10 KPC yaitu Kpc Pasangkayu, Kpc Topoyo, Kpc Campalagian, Kpc tinambung, Kpc Wonomulyo, Kpc Polewali, Kpc Mamasa, Kpc Sumarorong, Kpc Majene dan Kpc Pekkabata. Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Majene sudah mencapai 82% dan akan dilanjutkan pada tanggal 18-19 Januari 2021. (*/red).

×
Berita Terbaru Update