Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Achmad Ru'yat : Angka Usia Produktif 70% Sulit Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Kamis, 04 Februari 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-02-06T07:02:05Z

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat bersama Komisi V saat kunker ke Kampung  Berkualitas
di  Kab Bandung  ( foto:humas)
Kab.BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mengatakan, bahwa Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia, bahkan angka usia produktif mencapai 70 persen.  Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menurut Wakil Ketua DPRD  Jabar , Achmad Ru'yat salah satunya melalui program Kampung Berkualitas (KB).  Program Kampung Berkualitas  ini sebagai wujud konkrit dalam pengelolaan keluarga menjadi keluarga kecil yang dilakukan pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Achmad Ru’yat  saat kunjungan kerja bersama Komisi V DPRD Jabar ke Kampung Berkualitas di Kabupaten Bandung. Rabu, (3/2/2021).

Ru’yat menambahkan, bahwa Kampung berkualitas ini, sebagai contoh untuk ketahanan keluarga sehingga kedepan bisa membentuk masyarakat yang produktif dan tangguh, terlebih anak merupakan aset penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri,"

Pihaknya akan berupaya mendorong terkait penambahan anggaran bagi tim pendamping, dengan harapan mampu mengelola dan memaksimalkan kinerjanya.

"Apalagi peraturan perlindungan anak telah disahkan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, diharapkan regulasi peraturan daerah yang telah diatur dan ditetapkan tersebut bisa sejalan dengan program dilapangan demi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (adv/sein).

×
Berita Terbaru Update