Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT PDIP ke 48, Iis Turniasih Bersama DPC PDIP Purwakarta Tanam Pohon di DAS Citarum

Sabtu, 13 Februari 2021 | 23:51 WIB Last Updated 2021-02-14T17:04:24Z

HUT PDIP ke 48, Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, Hj.Iis Turniasih, sedang menanam pohon
  (foto:istimewa)
PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Rangkain peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 dan  Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ke 74, DPC PDIP Kabupaten Purwakarta melakukan aksi tanam pohon di sepanjang aliran Sungai Citarum, Cikaobandung, Purwakarta.

Pada HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini dengan mengangkat tema “Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Tema HUT PDI Perjuangan tersebut dilandasi atas hukum positif yang menjamin keberlangsungan kemajuan ekonomi, kesusilaan, kebudayaan dan pemerintahan yang berjalan diatas kebajikan.

Dalam kegiatan tanam pohon di bantaran Sungai Citarum, dihadirin Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Hj.Iis Turniasih dan juga hadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta  Sutisna, SH.MH dan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi PDI Perjuangan dan beberapa pengurus dan kader PDIP se Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Hj. Iis Turniasih aksi menanam pohon tersebut dilakukan pada akhir bulan Januari lalu, dengan tujuan agar Kita menjadi pribadi yang ramah lingkungan dan nyata dalam tindakan mengembalikan fungsi das (daerah aliran sungai).

Selain itu, bertujuan untuk membangun rasa cinta kepada alam dan lingkungan, karena setiap manusia tidak hanya harus membangun hubungan baik antar sesama manusia tetapi juga harus bertanggungjawab terhadap lingkungan disekitarnya.

Hal ini dikatakan Iis Turniasih saat kepada media saat ditanya, terkait aksi penanaman pohon dibantaran Sungai Citarum yang berada di wialayah Purwakarta.

Dikatakan, saat ini  tingkat kerusakan lingkungan sudah memprihatinkan, sehingga tidak heran bila sering terjadi bencana alam. Untuk itu, Hj Iis Turniasih yang juga Bendahara DPC PDIP Purwakarta mengatakan, kita harus bersama-sama menjaga kelestarian alam, sehingga keindahan dan manfaat alam dapat dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

"Terutama karena saat ini curah hujan sedang tinggi, semoga aksi nyata kader-kader PDI Perjuangan dalam momen HUT PDI Perjuangan memberikan dampak nyata pada lingkungan dan masyarakat," ujar Iis Turniasih yang kini duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut Iis berharap,  dalam rangkaian acara HUT PDI Perjuangan ke-48 ini dapat memberikan inspirasi kepada para kader dan generasi muda bahwa berpolitik itu harus menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari. (adikarya/husein)

×
Berita Terbaru Update