Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Memo Hermawan Pimpin Musancab PDIP se-Kabupaten Garut di Pameungpeuk

H.Memo Hermawan (Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Bidang Kehormatan Partai/ anggota DPRD Jabar
memimpin Musancab se-Kab Garut di Pameungpeuk) (foto:istimewa) 
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bidang Kehormatan Partai, H.Memo Hermawan memimpin  Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan se- Kabupaten Garut, yang meliputi Kecamatan Pamengpeuk, Cibalong, Cisompet dan Cikelet,  bertempat di kantor kecamatan Pameungpeuk-Kabupaten Garut, Minggu, (7/3-2021).

Musancab yang digelar di Kecamatan Pameungpeuk diikuti empat pengurus PAC dari Kecamatan Pamengpeuk, Cibalong, Cisompet dan Cikelet, merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musancab PDI Perjuangan se-Kabupaten Garut, yang secara resmi telah dibuka oleh Sekretaris DPD PDIP Jabar Ir.Ketut Sustiawan mewakili Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono di Hotel Augusta pada Sabtu (6 Maret 2021), kemarin.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Jabar H.Memo Hermawan,  kegiatan Musancab  se-Kabupaten Garut ini merupakan agenda politik 5 tahunan PDIP, ditingkat anak cabang. Yang merupakan amanat dari hasil Kongres ke V di Bali pada tahun 2019, untuk melakukan reorganiasi kepengurusan di tingkat anak cabang. (Tingkat Kecamatan).

Amanat Kongres V PDIP di Bali (2019), yaitu membentuk Kepengurusan DPP, DPD dan PDC, sampai PAC.  Jadi Musancab se Kabuapten Garut, khususnya untuk kecamatan  Pameungpeuk, Cibalong, Cisompet dan Cikelet merupakan rangkaian kegiatan konsoladasi dan reorganiasi kepengurusan untuk lima tahun mendatang, kata Memo Hermawan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini.

Dikatakan, sebenarnya sebelum digelar Musancab sudah dilakukan konsolidasi yang dipimpinan oleh Pengurus DPD dan  Pengurus DPC Kabupaten Garut, jadi agenda Musancab se-Kab Garut ini, merupakan tindak lanjut dari hasil konsolidasi yang telah diputuskan oleh DPD PDIP Jabar untuk mengesahkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Selain mengesahkan KSB, Musancab ini juga bertujuan untuk menyusun kepengurusan PAC yang baru, yang jumlahnya ada sebanyak 11 orang, termasuk KSB”, ujar Memo mantan Ketua DPC PDIP Kab Garut ini.

H. Memo Hermawan ( Wakil Ketua DPD PDIP Jabar bidang Kehormatan partai)
Saat ditanya, apakah ada arahan atau amanat khusus yang dipesankan Ketua DPD Jabar terkait kepengurusan PAC yang baru se-Kabupaten Garut ?..   “ Ada”,  amanat yang disampaikan yaitu, kita minta secepatnya kepengurusan PAC yang baru untuk melakukan konsolidasi orgaiasi sampai tingkat RW/RT.

Hal ini penting sekali agar program mantap organiasi benar-benar terwujud dan solid.  Dan juga, saya sampaikan dalam Musancab bahwa PDIP selain punya program mantan organiasi juga Mantap Kader. Program mantap Kader ini berupa pendidikan politik partai, jelas Kang Memo – sapaan Memo Hermawan.

Lebih lanjut Kang Memo mengatakan, Program Mantap Organisasi dan Mantap Kader yang dicanangkan oleh PDI Perjuangan tentunya untuk menghadapi Pemilu tahun 2024.  Yaitu Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden maupun Pilkada Serentak tahun 2024.

Dengan telah terbentuknya kepengurusan PAC se Kabupaten/kota se Jabar, kita tentunya berharap kepada seluruh Kepengurusan PAC yang telah  terbentuk untuk segera menyusun program kerja, dan menjalin komunikasi dengan berbagai parati lain di wilayah masing-masing termasuk juga dengan berbagai lapisan masyarakat  dan pemerintah ditingkat kewilayahan (Kecamatan/ Desa-red).

PDIP sebagai partai pelopor, harus hadir ditengah –tengah masyarakat, untuk mendengar, menyerap aspirasi, membantu  dan memberikan solusi terbaik kepada masyarakat terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah masing-masing (Kecamatan-red), tandasnya. (adikarya/husein).