Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Reses II , Arif Hamid Terima Aspirasi Kaum Ibu Minta Difasilitasi Pelatihan Keterampilan

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra-Persatuan, H. Arif Hamid Rahman (foto:istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Hari pertama Pelaksanaan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar I (Kota Bandung - Kota Cimahi) H. Arif Hamid Rahman, bertempat di Aula Puseur Bumi, Jl. Terusan Buah Batu no. 222 Kota Bandung. (Senin, 1/3/2021)

Pada kegiatan reses tersebut, Arif Hamid Rahman sebelum menyerap aspirasi masyarakat  kecamatan Buah Batu kota Bandung  terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sebagai anggota DPRD Jabar, Arif Hamid juga menyampaikan secara singkat tentang berbagai informasi dan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar pada tahun 2021 ini.

Menurut Arif dalam momentum reses kali ini, pihaknya menyerap  dan mendapatkan aspirasi dari kaum ibu terkait fasilitasi pelatihan keterampilan. Karena kaum ibu-ibu merasakan dampak ekonomi dari pandemi covid-19.

"Walaupun proses reses kali ini kita dibatasi peserta, banyak aspirasi mengenai pelatihan-pelatihan khususnya para ibu-ibu. Mereka (ibu-ibu) membutuhkan pelatihan, karena saat ini kondisi ekonomi sedang sulit,ada keinginan ibu-ibu ingin membantu dengan adanya pelatihan merias, membuat kue, dan lain-lain" ujar Arif Hamid kepada media.

Arif Hamid Rahman secara simbolis menyerahkan masker kepada peserta reses (foto:istimewa).  

"Mudah-mudahan ini bisa terakomodir pada hasil reses kali ini"ujar Arif yang  juga nggota Komisi I DPRD Jabar ini. 

Selain itu pihaknya menyatakan, selain harapan berakhirnya pandemi cepat berakhir, banyak harapan dari masyarakat dari Dapil Bandung - Cimahi walaupun berada di daerah perkotaan permasalahan kesejahteraan. Menurutnya, tidak menjadi jaminan masyarakat di perkotaan bisa sejahtera. Karena memang kebutuhan kehidupan berbeda dengan di pedesaan.

"Sekarang kita prioritaskan, bagaimana menumbuhkan sektor perekonimian mereka"pungkasnya.(adv/sein).


Posting Komentar

0 Komentar