Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Sri Rahayu Agustina Apresiasi Kampung KB Sinarmulya Karawang

Anggota DPRD Jabar Sri rahayu Agustina (FPG) bersama peserta reses, (foto;humas)
KARAWANG, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agistina dari Fraksi Partai Golkar,  melaksanakan kegiatan reses II tahun 2020-2021 di Kampung Kab Sinarmulya Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur- Kabuapten Karawang, Senin (1/3-2021).

Sebelum memberikan paparan kepada peserta reses, Sri Rahayu Agustina pertama kali memberikan apresiasi kepada warga Karawang Wetan yang dinilai cukup sukses dalam menata dan membina Kampung KB Sinarmulya.

Menurut Sri Rahayu Agustina dari daerah Pemilihan Kabuapten Karawang dan Purwakarta, Kampung KB Sinarmulya sangat konsen dan sangat baik dalam bal memberdayakan kaum perempuan, salah satunya ialah struktur organisasi yang berjalan dengan baik, Sri juga mengapresiasi bidang ekonomi Kampung KB Sinarmulya dalam menginisiasi produk UMKM unggulan yang di produksi oleh kaum perempuan di Kampung KB Sinarmulya.

"Hari ini saya hadir di Kampung KB, Kampung KB ini masih ada kaitannya dengan DP3AKB, saya juga apresiasi keberadaan Kampung KB ini yang merupakan Kampung yang berkualitas dan memiliki struktur organisasi yang baik, salah satu contohnya bidang ekonomi  yang menginisiasi untuk pemberdayaan UMKM didalam Kampung KB itu sendiri sehingga dampak nya perempuan disini bisa menghidupi dirinya sendiri, ini bersinergis dengan program Pemerintah Kabupaten Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam bekeluarga, salah satu contohnya mereka bisa menghasilkan suatu produk-produk. Ucapnya".

Sri Rahayu Agustina juga mengatakan, kedepannya DPRD akan bekerjasama dengan DP3AKB, dalam hal pengawasan serta penyaluran bantuan-bantuan yang ditujukan bagi kaum perempuan, sehingga keberadaan perempuan disini bisa berkualitas dengan mendirikan usaha sendiri melalui UMKM itu sendiri.

Sri Rahayu Agustina ( anggota DPRD Jabar dari FPG (foto:hms)

"Kami dari Provinsi Jawa Barat akan menyalurkan bantuan melalui DP3AKB, karena ini ialah bagian dari DP3AKB Provinsi Jawa Barat, dan ini bisa menjadi sinergis bagaimana perempuan-perempuan yang terdiri dari berbagai kelompok usia dan Kampung ini bisa menjadi berkualitas dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,

Sri juga mengingatkan warga, agar selalu mentaati protokol kesehatan 3M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan 1 T ( Tidak berkerumun),

Dalam menghadapi dan mencegah Covid-19, mari kita biasakan menerapkan 3M dan 1 T dalam kehidupan sehar-hari menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan AKB kita tetap dapat bekerja, belajar, beraktivita dengan produktif di selama pandemi covid-19, tandas politisi senior PDIP Jabar ini. (adv/sein).