Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kalahkan Kota Cimahi, Team Futsal Kota Bandung Raih Juara AFP Jabar 2021

Tim Futsal Kota Bandung menjuari ajang Asosiasi Futsal Provinsi  (AFP) Jabar 2021 (foto:humas)

JATINANGOR, Faktabandungraya.com,--- Tim putri Futsal Kota Bandung akhirnya menjuarai kejuaraan futsal piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jabar 2021 dan Rani Megawati sebagai pencetak gol terbanyak dalam pertandingan yang digelar sejak 3 - 7 April 2021 di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Tim asuhan Coach Asep Sunpena (Ae) ini berhak membawa pulang tropi juara 1 setelah dalam final mengalahkan tim futsal Kota Cimahi dengan angka 4-2.

Perjalanan tim putri Futsal Kota Bandung hingga sampai meraih tempat bergengsi bukan perkara mudah.

Di babak penyisihan grup, Kota Bandung bergabung dalam grup B bersama Kota Tasikmalaya,dan Kabupaten Bandung Barat.

Dua pertandingan yang dilakoni tim Kota Bandung dilalui dengan hasil memuaskan. Pertandingan pertama menghadapi Kota Tasikmalaya, tim kota Bandung menang telak 8-0 , Sedangkan pada pertandingan kedua,Kabupaten Bandung Barat harus mengakui kekompakan tim kota Bandung dengan kekalahan telak 4-0

Sebagai juara grup B, tim Futsal Kota Bandung melaju ke perempat final menghadapi tim tangguh dan unggulan pertama dari Kabupaten Bogor. Pertandingan berjalan alot, namun unggul  atas Kota Bogor dengan skor 2-0.

Motivasi para pemain bertambah setelah melalui pertandingan terberat saat tim Futsal di perempat final bertemu dengan tim unggulan sekaligus tim tangguh di Jawa Barat yakni Kabupaten Bogor. Bermodalkan semangat,kekompakan dan sikap optimis, tim Futsal kota Bandung akhirnya mampu meruntuhkan kedigdayaan Kabupaten Bogor

“Perempat final menjadi ujian terberat. Sebab yang kami hadapi adalah tim unggulan dan kuat yg sdh melakukan tekanan tekanan sejak sebelum pertandingan dimulai, Tapi alhamdulillah, berkat kerjasama tim kami bisa melaju ke semi final," tutur manager tim Dade Gunadi F.

Selain itu Dade mengatakan usai menundukkan, tim Futsal kabupaten Bogor Lawan di semifinal juga bukan tim enteng, yakni Tim Kabupaten Cianjur yg sedang maju majunya dalam hal pembinaan futsal.

Di semifinal, seluruh pemain memiliki mental berlipat usai diperempat final menaklukan Kabupaten Bogor.kota Bandung pun berhasil mengalahkan kabupaten Cianjur dengan skor 5 - 3.

Hasil memuaskan akhirnya diraih setelah dalam final tim Futsal kota Bandung mengalahkan Tim Futsal Kota Cimahi dengan skor 4- 2.

"Hasil akhir yang bagus di AFP Jabar 2021 ini menjadi ajang pemanasan tim, persiapan menghadapi PORDA ke-23 Jawa Barat pada bulan Juni tahun 2022 mendatang," ujar Dade Gunadi didampingi Head Coach Asep Sumpena. (hms/sein).