Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Komunitas Al-Firdaus Tasikmalaya Dirikan BLK

H.Oleh Solah, Wakil Ketua DPRD Jabar dari Fraksi PKB (foto:humas).
TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) yang digagas Komunitas Al-Firdaus, Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh mengatakan, pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut sangat bagus dan program nyata dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa-desa wilayah terpencil.

"Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus," kata Oleh saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Minggu (23/5/2021).

Dia mengungkapkan, kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan menumbuhkan harapan dari warga. Pasalnya, BLK tersebut bisa mempertahankan kehidupan setidaknya di keluarga masing-masing dengan cara meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM).

"Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Jabar Olegh Soleh menyematkan tanda peserta kepada peserta pelatihan di BLK
 yang didirikan Komunitas Al-Firdaus Tasikmalaya (foto:humas)
.   

Oleh karena itu, DPRD Jabar mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu. Hal tersebut dimaksudkan supaya hasil pajak betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat.

"Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir bathin ini penting harus hadir disetiap individu masyarakat bukan saja dikota tapi juga didesa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus,", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Oleh Saleh berpesan kepada para Pembina dan peserta pelatihan di BLK  Jatiwaras- Tasikmalaya, untuk tetap mematuhi dan disiplin diri dalam protocol kesehatan.

“Mari jaga kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, dengan kondisi sehat kita dapat berkarya dan meningkatkan perekonomian kita”, pesannya.  (hms/sein).