Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi V Minta Dinkes dan RSUD Milik Jabar Mengotimalkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Pimpinan dan Anggota komisi V DPRD Jabar meninjau pasien yg di rawat di RSUD Al ihsan Jabar
 di Kab. Bandung ( foto: humas).
 
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menilai Dinas Kesehatan Jabar beserta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) miliki Pemprov Jabar belum  mengoptimalkan anggaran yang dialokasikan dari APBD Jabar.  Hal ini terbukti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga belum maksimal.

Menurut Ketua Komisi V DPRD Jabar, anggaran yang dialokasikan untuk sector kesehatan sangat proporsional, yaitu 10 pesen dari total APBD Jabar. Cukup besarnya anggaran sector kesehatan ini diberikan agar Dinas Kesehatan dan RSUD milik Pemprov Jabar dapat meningkatkan kualitas dalam melayani kesehatan masyarakat secara maksimal.

 “Dengan dukungan dana yang proporsional, saya kira ini dapat melayani masyarakat secara maksimal," kata Harris selaku ketua rombongan Komisi V saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Jabar di Kabupaten Bandung. Senin, (17/5/2021).

Dikatakan, alokasi anggaran yang proporsinal itu disetujui oleh DPRD Jabar, selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyakat juga diperuntukan dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Jabar.

Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar saat mengunjungi RSUD Al Ihsan Jabar
 di Kabupaten Bandung (foto:humas) 
Jadi Komisi V minta kepada Dinas kesehatan dan RSUD milik Pemprov Jabar, salah satunya RSUD Al Ihsan ini untuk dapat meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pinta Harris.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmala juga menyampaikan gambaran rencana pembangunan dan pengembangan RSUD milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

"Itu termasuk penambahan pengadaan alat kesehatan di RSUD Al Ihsan ini," tambah Dewi.

Dari kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Dewi berharap ada masukan atau konsep lebih agar instansi yang dirinya pimpin dapat maju dan berkembang.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan Hospital Tour untuk meninjau bagaimana fasilitas dan inovasi yang dimiliki oleh RSUD Al-Ihsan. (hms/sein)