Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Tinjau Lokasi Kebakaran, Oded Pastikan Bantu Para Korban dan Dirikan Dapur Umum

Wali kota Bandung Oded M Danial membarikan batuan kepada warta korban kebakaran ,
 di kelurahan Nyengseret Kec. Astanaanyar kota Bandung (foto: humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan bahwa Pemerintah Kota Bandung akan membantu para korban kebakaran di RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar. Kepastian tersebut, disampaikan Wali kota saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu (20/6-2021).

Dalam peninjauannya, Mang Oded ---sapaan Oded M Danial telah memerintahkan Camat Astanaanyar dan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung untuk mendirikan dapur umum. Dapur umum akan melayani korban terdampak selama sepekan ke depan.

Perlu diketahui, kebakaran di Jalan Astanaanyar Gang Entit No. 14 RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar terjadi pada Sabtu 19 Juni 2021 pukul 18.08 WIB. Kebakaran menghanguskan sebanyak 20 rumah dengan 95 jiwa.

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dari sebanyak 95 orang yang ikut terdampak, 70 jiwa di antaranya mengungsi di aula kantor Kelurahan Nyengseret.

Untuk itu juga, Oded juga ingin memastikan, warga yang belum memiliki tempat tinggal sementara untuk segera ditangani.

"Ada sebagian warga yang telah dibawa keluarganya. Ada juga yang masih di sini (di lokasi kebakaran). Itu yang menjadi tanggung jawab kita untuk membantunya," kata Oded.

Wali kota Bandung Oded M Danial berbincang dengan  warta korban kebakaran ,
 di kelurahan Nyengseret Kec. Astanaanyar kota Bandung (foto: humas)

Saat meninjau lokasi kebakaran, Oded beberapa kali berdialog dengan warga yang menjadi korban. Oded berharap, warga yang menjadi korban kebakaran bisa tabah dan menerima musibah tersebut.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau kepada warga Kota Bandung lainnya untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bencana kebakaran.

"Terpenting, warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran," imbaunya.

"Terima kasih kepada Diskar yang sudah cepat tanggap mengatasi kebakaran ini," lanjut Oded.(*/red).