Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Lanal Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi

Masyarakat mengikuti kegiatan serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Balai Pengobatan Lanal Bandung  (foto: istimewa). 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi dan sesuai perintah langsung dari Kepala Staf Angakatan Laut  (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Maka  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar sebuan Vaksinasi.

Pelaksanaan serbuan Vaksinasi untuk masyarakat di wilayah kerja Lanal Bandung  dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dr. Iis Haeriah bertempat di Mess TNI AL R.E Martadinata. Jalan dr. Setiabudi No. 73 Bandung, Sabtu (03/7-2021).

Adapun Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan, juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi dan diadakan di wilayah kerja masing masing.

Menurut Koamndan Lanal Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHMRP., bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah langsung KSAL Laksamana TNI Yudo Margono  sebagai upaya  mendukung program pemerintah untuk mengatasi percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Untuk vaksinnya sendiri, BP Lanal Bandung menggunakan Vaksin Sinovac, ujar Danlanal Kolonel Laut Tresna Kusuwati.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Bandung menyampaikan pesan antara lain, sebagai mana kita ketahui, angka kasus Covid-19 masih bertambah signifikan setiap harinya. Umumnya, seseorang yang terinfeksi virus ini akan menimbulkan beberapa gejala awal seperti flu dan batuk. Selain itu, ada beberapa tanda-tanda lainnya yang perlu diwaspadai ditengah situasi Pandemi seperti sekarang ini,

Untuk itu, Danlanal Tresna menghimbau dan mengajak masyarakat bahwa pandemic masih ada ditengah kita, untuk itu,  sudah seharusnya setiap orang menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu Memakai Masker,  Mencuci tangan dengan sabun diair mengealir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Selain itu, masyarakat juga perlu memperhatikan kondisi mental dan terus berpikir positif menjauhi hoaxs agar tidak mudah terserang penyakit, himbaunya.

Untuk diketahui bahwa dalam kegiatan serbuan vaksinasi Lanal Bandung, selain dihadiri Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHMRP., juga dihadiri Para Perwira Staf Lanal Bandung (Pasops, Pasintel, Pasprogar, Pasminlog, Paspotmar), Personel Lanal Bandung, Tim Kesehatan dan Vaksinator BP Lanal Bandung serta Warga Masyarakat diwilayah kerja Lanal Bandung. (RP/sein)