Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pangdam III/Siliwangi Bersama Menhub Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Bogor

Menhub RI didampingi Pangdam III/Slw saat menunjau Serbuan Vaksinasi di PPSDMAP di Bogor
( foto: pendam)
 
BOGOR, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Menteri Perhubungan Budi Karya   Sumadi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kampus Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Semplak Kab. Bogor, Sabtu (7/8/2021).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerja sama Kementerian Perhubungan dengan TNI AD yang direncanakan pelaksanaan berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 8 Agustus 2021. Program serbuan vaksinasi ini menargetkan 5.000 orang peserta atau  dengan rincian 2.500 orang perhari dan dengan sasaran masyarakat Kabupaten Bogor dari usia 12 tahun keatas.

Menteri Perhuhungan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi. Sehingga herd immunity dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali.

Menhub RI didampingi Pangdam III/Slw saat menunjau Serbuan Vaksinasi di PPSDMAP di Bogor
( foto: pendam)
 
" Bogor dengan jumlah penduduk lebih kurang 5 juta penduduk menjadi salah satu sasaran pelaksanaan vaksinasi. Ini kami lakukan secara intensif dibeberapa wilayah dan sekarang di Kabupaten Bogor," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Menteri Perhubungan bahwa, " kegiatan ini juga mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari TNI AD, Kemenhub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Selain pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kemenhub dan TNI AD juga memberikan bantuan sosial yang diberikan kepada para pengemudi angkot, ojeg online dan masyarakat sekitar yang diberikan secara simbolis ".
Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho mengatakan," penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya adalah kolaborasi pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat ".

Pangdam berharap, program serbuan  vaksinasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat melaksanakan vaksinasi sehingga herd immunity jadi meningkat ".

Pada pelaksanaan sebuan vaksinasi tersebut tampak hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Bupati Kabupaten Bogor, Dirjen Perhubungan Darat dan Plt Kepala BPSDMP, PJU Kodam III/Siliwangi Serta tamu undangan lainnya. (Pendam/sein)

Menhub RI didampingi Pangdam III/Slw saat menunjau Serbuan Vaksinasi di PPSDMAP di Bogor
( foto: pendam)