Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Peringati Dua Dekade Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Jabar Adakan Berbagai Macam Lomba

Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20 Tingkat Jabar , H.Sugianto Nangolah, SM, M.H
( foto:dok.ist)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Menjelang peringatan dua dekade Partai Demokrat, DPP Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengadakan rangkaian kegiatan berupa perlombaan, bulan bhakti Partai Demokrat dan acara puncak pada tanggal 9 September 2021.

Menindak lanjuti keputusan DPP Partai Demokrat, maka DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat telah mengadakan rapat pengurus. Adapun hasil rapat pengurus, disepakati Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH sebagai Ketua Panitia HUT Partai Demokrat yang ke-20 tingkat Jabar.

Sugianto Nangolah membenarkan bahwa berdasarkan hasil rapat pengurus DPD, dirinya telah dipercaya oleh pengurus DPD Partai Demokrat Jabar untuk menjadi Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20 tahun 2021.

Sesuai dengan arahan dari DPP, bahwa dalam rangka turut memeriahkan peringatan dua dekade berdirinya Partai Demokrat, maka seluruh pengurus mulai tingkat DPP, DPD, DPC diminta untuk menggelarkan secarangkan kegiatan , antara lain ada perlombaan-perlombaan, ada bulan bhakti Partai Demokrat, dan ada acara puncak pada tanggal 9 September 2021, kata Sugianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (10/8-2021).

Kenapa puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 Septermber ?..   karena lahirnya Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2001. Jadi tepat tanggal 9 September 2021 nanti, usia Partai Demokrat pas 20 tahun atau dua dekade. Maka puncaknya tepat tanggal 9 September mendatang, ujar Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto menjelaskan, perlombaan yang akan dilombakan pada HUT PD ke-20 antara lain , Pertama Lomba menyanyi lagu ciptaan SBY “Cahaya dalam Kegelapan”, Kedua lomba menulis; Ketiga fotografi, Keempat Lomba melukis umum dan Kelima Lomba menggambar karikatur, Keenam lomba: video pendek/animasi, dan Ketujuh lomba desain merchandise Partai Demokrat,

Jadi itulah kira-kira lomba yang akan dipertaindingkan. Diperlombaka dalam rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat, ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.

Adapun terkait, untuk untuk hadiah dari masing-masing perlombaan/ pertandingan, kita bagi menjadi dua tingkatan, pertama di tingkat DPD Juara ke 1 mendapatkan Rp. 1.500.000 plus piagam, Juara ke 2 mendapatkan Rp. 1.250.000 plus piagam, juara 3 mendapatkan Rp. 1.000.000 plus piagam.

Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20 Tingkat Jabar , H.Sugianto Nangolah, SM, M.H
( foto:dok.ist)

Dan untuk tingkat DPP, karena nanti hasil dari kejuaraan di DPD ini dikirim ke DPP juara-juaranya disana di seleksi lagi se-Indonesia kemudian ditentukan juara 1, 2, dan 3.

Juara 1 nanti akan mendapatkan Rp. 5.000.000 plus piagam, juara 2 mendapatkan Rp. 3.000.000 plus piagam, dan juara 3 akan mendapatakan Rp. 2.000.000 plus piagam dari DPP, jelas.

Lebih lanjut, Sugianto mengatakan, untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, pihaknya akan menggelar rapat via zoom meeting dengan ketua-ketua DPC se-Jawa Barat untuk membahas persiapan dan pelaksanaan kegiatan HUT Partai Demokrat di Jawa Barat.

“Hari ini saya akan menggelar meeting zoom dengan ketua-ketua DPC se-Jawa Barat dalam rangka persiapan dan pelaksanaan kegiatan HUT Partai Demokrat ini”, katanya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat Jawa Barat dapat ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba ini. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat se-Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba ini, karena ini sangat mudah diikuti dan berhadiah, dan nanti akan diperlombakan di setiap HUT Partai Demokrat”, tandasnya. (dbs/sein).