Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kasdam III/Siliwangi Lantik Dan Sumpah Sebanyak 550 Prajurit Muda di Pangalengan

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro memeriksa pasukan prajurit muda
sebelum dilantik dan disumpah ( foto:pendam).
BANDUNG,  Faktabandungraya.com,--- Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, melantik dan mengambil sumpah  Parjurit  Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2021 sebanyak 550 Prajurit, Pada upacara , bertempat di lapangan upacara Secata Rindam III/Slw, Pangalengan Kabupaten Bandung, Jabar, Selasa (7/9/2021).

Setelah upacara, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro beserta tamu undangan lainnya disuguhi kemahiran para mantan siswa dengan menunjukkan kebolehannya melalui Demontrasi Kolone Senapan dan Krav Maga dilaksanakan di lapangan upacara Secata Rindam III/Slw.

Seusai menyaksikan penampilan para prajurit muda, Kasdam III/Slw menyampaikan apresiasinya. Karena menurutnya keahlian yang ditampilkan merupakan modal dasar sebagai seorang prajurit, namun keterampilan yang dimiliki harus sering dilatihkan dan kembangkan.

“Gunakan kemampuanmu untuk membantu rakyat, bukan untuk memukul rakyat, karena rakyat bukan musuhmu dan kembangkan kemampuan disatuan nanti, sehingga diharapkan dapat menjadi prajurit yang professional," pesan Kasdam III/Slw.

Selain itu, Kasdam juga mengingatkan, dimulai detik ini, kalian jadilah prajurit yang berguna bagi nusa dan bangsa, keluarga serta bagi dirimu sendiri. Mengabdilah kepada negara dengan baik, hindari berbuat salah, karena perbuatanmu sekecil apapun Tuhan Maha Tahu, ungkapnya. 

Selalu ingat sumpahmu, dan jadikan TNI untuk wahana mengabdi kepada bangsa, negara, orang tua, Insya Allah kamu akan selamat," pungkasnya. (Pendam/red)