Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kota Depok Masuk PPKM Level 2, Hasbullah Ingatkan Masyarakat : Pandemi Belum Usai

H.M Hasbullah Rahmat, SPd,M.Hum ( anggota DPRD jabar dari Dapil Kota Depok-kota Bekasi) ( foto:dok istimewa)

DEPOK, Faktabandungraya.com,-- Kota Depok
  berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendgari) No 53 tahun 2021, sudah masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2.  Meski sudah masuk Level 2, namun Pandemi Covid-19 belum usai.

Anggota DPRD Jabar H.M. Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum dari daerah pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi membenarkan bahwa berdasarkan Inmendgari No 53 tahun 2021, Kota Depok kini sudah masuk PPKM Level 2.

Penurunan PKKM Level 3 ke Level 2 tentunya harus kita syukurin bersama, mengingat beberapa bulan lalu Kota Depok selalu berada di Zona Merah ( Resiko Tinggi).

“Alhamdulillah, kini kota Depok sudah masuk PPKM Level 2. Namun, meski sudah di Level 2, masyarakat jangan euporia dengan mengabaikan protocol kesehatan. Tetap patuhi dan disiplin Prokes karena pendemi belum usai”, ujar Hasbullah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at (22/10/2021).

Dikatakan, selama hampir dua tahun, Pemerintah bersama elemen masyarakat terus berjuang melawan dan memerangi pandemi covid-19. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya menekan kasus covid-19.

Untuk itu, saya selaku wakil rakyat dari Depok mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain penerapan 6M, mari kita sama-sama untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup, ujar Politisi PAN Jabar ini.

Hasbullah juga berharap, semoga dengan semakin melandainya kasus covid-19, menunjukan bahwa situasi pandemic di Kota depok  seamkin membaik.

"Hari ini kita lebih baik dari hari kemarin. (Mudah-mudahan) Hari esok akan lebih baik dari saat ini," harapnya.

Untuk itu mari kita patuhi dan disiplin akan anjuran pemerintah dengan tetap patuh dan displin dalam protocol kesehatan, dan jangan lupa berdoa karena tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT. Semoga pandemic covid-19 cepat berakhir di bumi NKRI yang kita cintai bersama ini, tandasnya. (adip/husein).