Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dukung Kontingen Peparnas Jabar, Komisi V DPRD Jabar Datang ke Papua

Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar memberikan semangat kepada  atlet paralimpik dan
ofisial  asal Jabar dalam ajang Peparnas XVI di Papua (Foto: humas) 
JAYAPURA, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, memberikan dukkungan langsung kepada kontingen Atlet Paralimpik asal Jawa Barat yang lagi berlaga di ajang Peparnas XVI Papua 2021.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya didampingi anggota Abdul Muiz mengatakan, pihaknya ingin memberikan dukungan langsung kapada para atlit serta ofisial kontingen Peparnas asal Jawa Barat.

Abdul Hadi juga mengatakan Komisi V akan mengawal pembinaan atlit paralimpik untuk mendapatkan perhatian dan pembinaan yang lebih serius terutama dari National Paralympic Comittee Indonesia atau NPCI yang menjadi garda terdepan dalam membina atlit paralimpik Jabar.

"Kami datang ke venue Peparnas untuk langsung memberi dukungan dan semangat kepada para atlit kontingen Jawa Barat, dukungan dari Komisi V berharap pembinaan untuk atlit-atlit Peparnas ini harus mendapatkan perhatian lebih dan harus ditingkatkan keseriusan oleh berbagai pihak terhadap pembinaan seluruh atlit Peparnas ini” ujarnya.

Selain itu, Komisi V DPRD Jabar juga menginginkan National Paralympic Comittee Indonesia atau NPCI untuk bisa berkomunikasi dengan KONI dalam melakukan pembinaan atlit, untuk urusan penganggaran Komisi V akan memperhatikan para atlit paralimpik ini, tambahnya di Kabupaten Jayapura, Jumat, (12/11/2021).

Selain itu Abdul Hadi juga berpendapat masih banyak yang harus dievaluasi mengenai komunikasi antara NPCI Jabar dengan DPRD Jabar, hal ini dikarenakan masih terdapat kesalahpahaman yang beranggapan NPCI masih bagian dari KONI, untuk itu Abdul Hadi berharap NPCI untuk bisa selalu berkomunikasi yang baik dengan DPRD Jabar serta pihak-pihak lain demi menjadikan para atlit paralimpik di Jawa Barat selalu menjadi Juara.

Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar memberikan semangat kepada  atlet paralimpik 
  asal Jabar dalam ajang Peparnas XVI di Papua (Foto: humas)

Kedepannya kita harus sama sama berbagi komunikasi , jadi memang selama ini masih kurang komunikasi antara NPCI dengan DPRD Jabar, masih banyak legislatif beranggapan NPCI ini sama dengan KONI, saya mewakili DPRD mengetahui perjuangan NPCI, kedepannya akan mengusulkan pada saat pembahasan yang menyangkut keolahragaan akan menyertakan NPCI.

Komisi V menilai banyak hal yang harus dibicarakan serta evaluasi, karena sejatinya untuk menjadi juara umum harus juara di segala aspek, khususnya untuk NPCI Jawa Barat, saya sampaikan harus terus bekerja, berkomunikasi selayaknya organisasi yang sehat serta organisasi yang menjadi tumpuan masyarakat Jabar khususnya bagi para atlit paralimpik, pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V, Abdul Muiz memberikan apresiasi yang tinggi untuk terselenggaranya Peparnas XVI Papua ini, dirinya memberikan apresiasi juga kepada atlit serta offisial yang berjuang membawa Jabar Juara di Peparnas ini, ia juga berharap prestasi yang diraih di Peparnas ini menjadikan motivasi agar bisa tampil lebih baik di event Paralimpik lainnya.

"Mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingi nya terhadap seluruh ofisial dan tim di perhelatan Peparnas Papua ini, kami berharap prestasi-prestasi yang diraih menjadi motovasi untuk menjadi lebih baik lagi pada event-event olahraga paralimpik lainnya," tandasnya.(hms/sein)