Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BumDes Subang Borong Penghargaan Bank bjb Bungah

Senin, 06 Desember 2021 | 16:50 WIB Last Updated 2021-12-08T06:53:53Z

BUMDes Subang borong penghargaan dari bank bjb (foto;istimewa) 
SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes memiliki peran penting dan strategis dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di pedesaan, khususnya pascapandemi.

BUMDes dibentuk selain untuk  meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat, juga untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan pendapatan desa.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan pengelolaan BUMDes adalah dengan melibatkan dunia perbankan, seperti yang sudah dilakukan bank bjb.

“Dan, Sebagai bentuk apresiasi bagi BumDes sebagai agen PPOB bjb, kami memberikan penghargaan kepada BumDes dengan transaksi tertinggi di pembayaran pajak kendaraan dan PBB,” demikian disampaikan oleh Pemimpin Hubungan Kelembagaan bjb Isa Anwari pada acara pemberian penghargaan bagi BumDes mitra PPOB Bjb di Bogor (06/12/2021).

Pada acara tersebut BUmDes Munjul Jaya Kab. Subang Subang diganjar berbagai hadiah sebagai BUMDes terbaik mitra PPOB bjb tingkat provinsi bersama BUMDES Ciasem Baru Bersatu.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang BJB Subang, Dody Setiawan mengatakan “BUMDes di Kabupaten Subang  sebagai salah satu channel bayar PKB dan PBB mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mempersingkat waktu dan meningkatkan pendapatan pemerintah daerah. Sebagai langkah strategis, pola kemitraan dibangun atas dasar prinsip saling memerlukan, mempercayai, memperkuat, dan menguntungkan.”

Dody mengatakan kriteria penilaian Apresiasi bagi BUMDes kategori kabupaten/ kota adalah transaksi pembayaran pkb dan pbb Di bumdes melalui ppob minimal 300 transaksi serta Untuk kategori provinsi Transaksi minimal 500  dan Syarat lainnya rata2 saldo rek giro bjb serta memakai layanan internet banking corporate bank bjb yang berhasil bertransaksi diatas 300 dan 500  pembayaran PKB-PBB di tingkat kabupaten.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Subang, Lovita Adriana Rosa yang hadir turut mendampingi BUMDes pemenang, mengatakan, “Subang mendapat tambahan penghargaan khusus untuk 2 BUMDes Yang sangat aktif dan transaksi nya banyak, yakni BUMDes Dukuh Mulya dan Bina Mandiri,” katanya.

“Saya turut bahagia atas prestasi BUMDes di Dubang. Para pengurus BUMDes ini rutin berdiskusi dan didorong untuk meningkatkan  partisipasi pembayaran setoran pajak warga di desa. Dengan pemahaman yang baik, para pengurus BUMDes  memberikan rekomendasi-rekomendasi perpajakan bagi masyarakat. Langkah ini merupakan upaya Samsat Subang untuk semakin menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak. Sebagai salah satu sumber pemasukan bagi daerah, pajak menjadi elemen penting dalam mensukseskan program-program kesejahteraan rakyat," kata Lovita. 

P3DW Subang bersama Bank bjb berkomitmen dan terus membantu peningkatan kualitas layanan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa seluruh Subang, menjadi badan usaha yang mengimplementasikan teknologi transaksi berbasis digital, jelas Lovita. (P3DWSbg/Lovita/red).

×
Berita Terbaru Update