Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Satgas Citarum Sektor 21-06 Ajak Warga Jaga Kelestarian Sungai

Sabtu, 18 Desember 2021 | 10:52 WIB Last Updated 2021-12-18T04:16:58Z


BANDUNG, faktabandungraya.com,- Upaya merubah pola dan perilaku masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Satgas Citarum konsisten sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga bantaran sungai.


Seperti hal nya kegiatan yang selalu digelar rutin satgas citarum sektor 21 subsektor 06. Memiliki tanggung jawab mengembalikan kelestarian dan ekosistem sungai Citepus di wilayah dua desa/kelurahan di Kecamatan Dayeuhkolot.

Jajaran satgas Sektor 21 Subsektor 06 secara konsisten melaksanakan sosialisasi melalui komsos menemui warga secara door to door.

"Untuk kegiatan sosialisasi atau komsos kepada warga, satgas hari ini melaksanakan di kampung Cisuminta RT 02 RW 11 kelurahan Pasawahan, Dayeuhkolot," terang Pelda Yahuza, Satgas Sektor 21-06 Citepus, Jumat (17/12/2021).

Komsos dilakukan dengan cara, tiap anggota satgas menyebar menyapa dan menyampaikan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat khususnya yang tinggal dekat bantaran sungai.




"Kami selalu menyampaikan dan mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan akibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai," imbuhnya.

"Serta mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes dalam setiap aktifitas," pungkas Pelda Yahuza. (cuy)
×
Berita Terbaru Update