Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi ACT Bersama BJBS, HP2B dan PWI Peduli Melepas Bantuan Aksi Kemanusiaan Banjir Bandang Garut

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:34 WIB Last Updated 2021-12-09T06:34:01Z

Penyaluran bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang Kab Garut dari
 ACT berkolaborasi dengan  BJBS, HP2B , dan PWI Peduli Kota Bandung ( foto:actnews)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung, Kembali hadir membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. Banjir bandang di Garut 27 November 2021 ini terjadi karena intesitas hujan yang tinggi sehingga berkibat pada aliran sungai Ciloa meluap. Berdasarkan data yang diperoleh, total sebanyak 3 desa terdampak banjir bandang Garut yakni Desa Mekarwangi, Desa Sukawening, dan Desa Mekarurip.

Selasa 7 Desember 2021 ACT Bersama BJBS, HP2B (himpunan pedagang pasar baru), dan PWI Peduli Kota Bandung,  telah melakukan pelepasan aksi kemanusiaan untuk pendristribusian bantuan banjir bandang Garut, berlokasi di Pasar Baru Jl.Otto Iskandar Dinata No.152 Kota Bandung. 

Dengan memberikan bentuk bantutan seperti water tank air bersih, sembako, dan makanan siap saji.Kegiatan ini dihadiri oleh, Renno I.Mahmoeddin (Head Regional ACT Jawa Barat), Komjel.Pol (Purn) Mochamad Iriawan (Iwan Bule, Ketua PSSI, Ketua Dewan Pembina HP2B), Iwan Suherman (Ketua HP2B).

Head Regional ACT Jabar  mengatakan dengan adanya kegiatan ini mengucapkan “Masya Allah Alhamdullilah dengan bekerjasama oleh HP2B  yang luar biasa, sudah 3 tahun lebih bekerjasama dalam hal kemanusiaan tidak pernah berhenti dan Insya Allah mengundang keberkahan dari Allah SWT dan kali ini hadir Kang Iwan sebagai Pembina dan Masya Allah keberkahan lagi, mudah mudahan dengan kehadiran kang Iwan semakin menguatkan untuk bekerjasama antara HP2B dan ACT  dalam kesadaran kemanusiaan” ujar  Renno I.Mahmoeddin.

Pelepasan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Kab Garut (foto:actnews)
Selain itu Kang Iwan menambahkan dengan adanya kegiatan ini “Saya diminta oleh temen-temen Pasar Baru, kebetulan saya Pembina untuk memberangkatkan bantuan bagi saudara kita yang terkena bencaba alam di Garut, nanti mungkin Insya Allah kami akan kumpulkan juga donasi di Semeru juga” kata Kang Iwan Suherman Ketua HP2B.

Lebih lanjut Kang Iwan menambahkan, meskipun perekonomian temen-temen dari Pasar Baru belum stabil. Tetapi mereka masih menyempatkan untuk menyumbangkan rezeki yang mereka punya membantu saudara kita di Garut.

“Ini juga bentuk kepedulian dari temen-temen pasar baru, khusunya dimana sebelumnya ekonomi mereka belum bangkit akan tetapi rasa keterkaitan persaudaraan kemanusiaan maka mereka menyumbangkan Sebagian rezekinya yang mereka punya, padahal situasi di Pasar Baru belum kondusif, karena dalam Hadist mengatakan bahwa manusia yang paling bermanfaat bagi alam sekitarnya itu baru boleh dikatakan manusia” Jelasnya.

Selain itu ucapan terimakasih pun disampaikan “Terimakasih kepada Kang Iwan bisa mengakomordir saya bangga juga dan terimakasih kepada ACT dalam medistribusikan barang-barang kepada masyarakat yang terkena bencana di Garut“ tandas Iwan (rls/red).

×
Berita Terbaru Update