Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Ingatkan Manajemen KCIC Akan Mitigasi Bencana Hingga Ruang Perekonomian Masyarakat

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-01-20T14:14:20Z

Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar H. Daddy Rohanady dari fraksi Gerindra (foto:humas).

JAKARTA, Faktabandungraya.com, -- Mitigasi bencana merupakan hal yang harus diperhatikan dalam proses pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Bandung-Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat bersama pimpinan dan anggota Pansus VI DPRD Jabar melakukan rapat kerja Direktur Utama beserta jajaran KCIC, di Station Halim, Jakarta. Rabu, (19/01/22).

Provinsi Jawa Barat memiliki resiko bencana alam cukup besar, untuk Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar H.Daddy Rohanady  mengingatkan pihak Manajemen KCIC haus memperhitungkan dengan mateng agar dapat meminimalisasi resiko yang mungkin akan membahayakan sekitar dan para konsumen Kereta Cepat Jakarta  Bandung.

"Hal ini terkait dengan kereta api cepat dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan transportasi, tentunya pada stasiun-stasiun transit di beberapa titik seperti Karawang, Padalarang termasuk di Bandung,"kata Daddy saat dihubungi, Kamis (20/01/2022).

Dikatakan, bila nanti Kereta cepat Jakarta –Bandung telah beroperasional  tentunya kita berharap akan berdampak positif terhadap ruang perekonomian masyarakat, terutama di seputar stasiun tempat pemberhentian kereta cepat tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat bersama  Pimpinan dan anggota Pansus VI DPRD Jabar
 foto bersama pihak Manajemen KCIC di Jakarta (foto:humas).

Jadi keberadaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini tentunya selain berdampak perekonomian masyarakat juga  mempermudah  akses transportasi dari Jakarta ke Bandung.

Selain itu, KCIC sendiri nanti, diharapkan akan dikembangkan konektivitas infrastruktur jalan-jalan yang menuju arah stasiun agar orang bisa lebih cepat mengakses menuju stasiun kereta cepat," ujar plotisi Partai Gerindra ini.

Adapun terkait peningkatan perekonomian masyarakat, kita juga berharap , agar setiap Stasiun harus membuat dan memberikan ruang bagi hasil karya pelaku UMKM masyarakat Jabar terutama disekitar stasiun. Hal ini sebagai upaya dapat memberdayakan masyarakat sekitar, tandasnya. (adikarya/husein).


×
Berita Terbaru Update