Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terapkan Samart Teknologi, Yana Mulyana Apresiasi Kehadiran RSJP Paramarta di Bandung

Selasa, 04 Januari 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-01-04T06:43:37Z

Kondisi RSJP Paramarta Bandung siap beroperasional ( foto;istimewa). 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau langsung kondisi Rumah Sakit khusus Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

Disela tinjauannya, Yana mengapresiasi atas kehadiran rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah RSJP Paramarta yang pembangunan sudah rampung dan kini tinggal pengoperasiannya saja, Senin (3/1-2022).

"Alhamdulillah di Kota Bandung kini hadir rumah sakit khusus jantung dan pembuluh darah dengan menerapkan smart teknologi. Semua berintegrasi, baik fasilitas hingga pencegahannya," tutur Yana.

"Pemerintah Kota Bandung mendukung dan mendorong agar fasilitas tersebut cepat beroperasi. Pada dasarnya Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi," ujar Yana.

Ia berharap rumah sakit ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga bisa menghindari kontak langsung bersama orang.

"Di tengah pandemi ini kita seminimal mungkin menghindari kontak pihak yang dilayani dan yang melayani hingga dengan penerapan teknologi ini bisa mendukung," tegas Yana.

Pada kesempatan itu, Direktur RSJP Paramita, dr. Mega Febriani SpJP FIHA menjelaskan, konsep RS ini adalah smart hospital, mengusung visi misi Kota Bandung yang smart city.

"Ini agar Kota Bandung super juara. Untuk daftar digital juga fasilitasnya konsep digital dengan teknologi. Semua standar internasional, bisa menjamin memberikan pelayanan terbaik, cetusnya.

"Tidak hanya fasilitas, juga pelayanan untuk obat kita gunakan BPJS dan asuransi swasta akan dikerjasamakan. Untuk SDM pun terseleksi dengan baik. Di tempat tersebut terdapat 60 orang dengan sejumlah dokter spesialis. "Di sini mampu menampung 38 kasur. Semua kondisi pasien terpantau dari rumah sakit," pungkasnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update