Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Satgas Sektor 21-14 Kembalikan Kelestarian DAS Citarum

Sabtu, 08 Januari 2022 | 08:42 WIB Last Updated 2022-01-08T01:42:58Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan Sungai di wilayah Kelurahan Citeureup.


Kegiatan karya bakti pembersihan dilakukan di aliran dan bantaran sungai Cimahi sepanjang 60 meter, tepatnya di kampung Awi Gombong RT 06 RW 13 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (6/01/2022).

"Kegiatan ini secara konsisten dan rutin kami lakukan sebagai salahsatu renaksi harian sebagai upaya mengembalikan kelestarian DAS Citarum," ujar Serma Frisky Agung Rusliyanto, Satgas Sektor 21-14 Cimahi utara.

Selain membersihkan aliran dan bantaran sungai dari pencemaran limbah rumah tangga atau sampah. Jajaran satgas juga sekaligus menyampaikan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

"Kami selalu berupaya menyampaikan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang diakibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai," pungkasnya. (cuy)
×
Berita Terbaru Update