Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bang Has : Kota Depok Dapat Ratusan Miliar Dari APBD Jabar Untuk Rutilahu dan Underpass Dewisartika-Margonda

Kamis, 10 Februari 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-02-10T17:34:52Z
Anggota DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum dari FPAN (foto:dok istimewa)



 DEPOK, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  H.M. Hasbullah Rahmat , SPd, MHum  dari Fraksi Partai Amanat Nasional mengatakan, pada tahun 2022 ini kota Depok  mendapatkan jatuh program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari provinsi Jawa Barat sebanyak 600 unit rumah.

Menurut  anggota legislatif dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, bahwa keberhasilan kota Depok mendapatkan program Rutilahu sebanyak 600 unit tentunya tidak terlepas dari perjuangan 11 anggota DPRD Jabar dari dapil Jabar VIII.

“ Saya bersama rekan-rekan anggota dari Dapil Jabar VIII berjuang semaksimal mengawal sejumlah dana bantuan  Provinsi Jabar untuk kota Depok. Alhamdulillah ada puluhan miliar, kita berhasil dapatkan dana provinsi  yang sudah disahkan dalam APBD Jabar tahun 2022”, kata Bang Has—sapaan H.M Hasbullah Rahmat saat dihubungi melalui telepon slulernya, Kamis (10/02/2022).

Dikatakan, kenapa kita ngotot untuk mendapatkan program Rutilahu sebanyak mungkin, karena memang masih cukup banyak rumah warga kota Depok yang sangat membutuhkan bantuan agar mereka dapat tinggal dirumah layak huni.

Sekali lagi, saya mengucapkan syukur alhmadulillah , perjuangan dan pengawalan untuk membantu warga kota Depok agar dapat  tinggal dirumah layak huni, berhasil kita dapatkan sebanyak 600 unit, ujar Bang Has yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Jabar ini.

Ia menambahkan, dalam pembahasan  APBD Jabar  2022, seluruh anggota DPRD Jabar mendorong agar anggaran per-unit Rutilahu dinaikan menjadi Rp.25 juta per rumah. Namun, berhubungan kondisi keuangan (APBD Jabar) tidak memungkinkan, akhirnya besarnya tetap seperti tahun sebelumnya , yaitu Rp.17,5 juta per unit rumah.

Bang Has juga mengatakan, 600 unit Rutilahu akan tersebar di seluruh wilayah kelurahan se Kota Depok, jadi masing-masing kelurahan  akan mendapatkan program Rutilahu sebanyak  30 unit rumah.

Lebih lanjut Bang Has mengatakan, sebagai warga Kota Depok, tentunya saya tidak hanya sebatas menggolkan anggaran untuk program Rutilahu semata, tetapi kita juga berhasil  menggolkan anggaran untuk pembangunan Underpass Dewisartika –Margonda yang menghubungkan Jalan Raya Margonda dan jalan Raya Kartini.

Untuk pembangunan Underpass Dewisartika-Margonda, kita di DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar sudah menyetujui anggarannya sebesar Rp. 240 Miliar.

Jadi di tahun 2022 ini, ada ratusan miliar dana digelontorkan Pemprov Jabar dari APBD Jabar untuk kota Depok, Namun, perlu dicatat tugas kami selaku anggota DPRD Jabar dari DapilJabar 8 bukan hanya sebatas menggolkan anggaran semata. Tetapi  kita bertanggungjawabjuga untuk terus mengawalnya hingga semua berjalan sesuai dengan peruntukannya, tandas Bang Has yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update