Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H.Syamsul Bachri Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang dan Selama Ramadan

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:23 WIB Last Updated 2022-03-22T03:23:01Z

 

Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul BAchri, S, MBA dari Frasksi PDIP (foto:ist)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jelang Ramadan, beberapa hari, harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik,  baik di pasar tardisional mauapun modern.  Kenaikan kebutuhan pokok yang sudah naik daging ayam, daging sapi, dan telur, cabai termasuk juga soal mintak goring.

Kenaikan kebutuhan bahan pokok ini, tentunya perlu dan harus diantipasi oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.  Hal ini pentinga agar tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok, menjelang dan selama Ramadan.

Hal ini kiatakan   Anggota Komisi II DPRD Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA  saat dihubungi terkait kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan, Selasa (22/03/2022).

Kita dari Komisi II sesuai dengan tupoksi, akan mengecek langsung harga kebutuhan bahan pokok di pasar –pasar tradisional dan modern.  Selain mengecek harga sembako kita juga ingin mengetahui stock ketersedia Sembako dipasar-pasar tradisonal dan modern, terutama soal minyak goring, kata Syamsul Bachri

Dikatakan, beberapa waktu lalu, saat dirinya menggelar kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021-2022, baik di Kota/ka Cirebon maupun di Kab Indramayu, masyarakat memohon agar tidak terjadi lonjakan kenaikan harga sembako menjelang Ramadan maupun saat Ramadan.

Masyarakat berharap Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kab/kota agar menggelar Operasi Pasar Sembako.

“ Tolong pak Dewan, sampaikan kepada pemerintah agar melaksanakan operasi pasar  dan menjamin ketersediaan sembako dipasaran”, kata Politisi PDIP dari dapil Jabar XII(Kab/kota Crebon-Kab Indramayu) ini mengulangi apa yang disampaikan warga.

Aspirasi warga Jabar menjelang Ramadan tentunya, menjadi perhatian kita bersama, untuk itu, akan kita tindak lanjuti di DPRD Jabar dengan mengundang Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Koperasi-UMK atau Dinas terkait dalam mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako, tandasnya.

Sebagai informasi bahwa di Kota Bandung sudah terjadi kenaikan harga sembako baik dipasar-pasar tradisional maupun modern.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Elly Wasliah  mengatakan, terkait kenaikan di beberapa komoditas di kota Bandung masih dalam batas kewajaran.

Adapun beberapa komoditas yang mengalami kenaikan antara lain daging sapi yang awalnya berkisar Rp.120.000 menjadi Rp140.000, daging ayam yang awalnya berkisar Rp. 34.000 menjadi Rp. 37.000 dan cabai rawit.

"Kenaikan di angka 10 persen, sehingga masih dalam batas wajar. Namun kami berharap menjelang Ramadan tidak ada kenaikan lagi," harap Elly.

Untuk menekan harga komoditas yang naik, Pemkot Bandung juga akan menggelar bazar jelang bulan Ramadan. Rencananya, bazar yang merupakan kolaborasi dengan Bulog Kota Bandung tersebut akan digelar di Kecamatan Rancasari, Bandung, pada 31 Maret 2022 mendatang. (adip/husein)

×
Berita Terbaru Update